Resep Sarapan Sosis, Sosis & Tumbuk ULTIMATE

by -6 views
sausages mashed potatoes - SatuPos.com


Resep Sarapan Sosis – Saya orang Indonesia dan sedang program diet jadi saya mengganti makanan dari nasi ke kentang. Tapi terkadang saya merasa bosan dengan kentang rebus jadi saya mencoba membuat kentang tumbuk dengan sosis. Orang lain menyebut bangers and mash, Gordon ramsay membuat bangers and mash menjadi resep sederhana dan pasti menyenangkan semua keluarga. Saya yakin Anda akan menyukai resep ini.

Resep sosis sarapan sederhana dan mudah dibuat

Ini adalah resep sarapan sosis paling mudah dan cepat yang pernah saya masak. Sosis dan kentang tumbuk adalah bahan yang akrab dan menjadi hidangan favorit di Inggris. Bahannya mudah ditemukan, murah dan terutama terdiri dari kentang rebus tumbuk, sosis (babi/sapi/ayam atau lainnya) dan saus. Resep ini terinspirasi dari Gordon Ramsay dengan beberapa penyesuaian. Saya memilih untuk mengadaptasi saus kuah dengan bawang dan kaldu ayam. Saya selalu memasak resep ini sebagai menu untuk seluruh keluarga saya. Sekarang ada banyak varian rasa sosis yang tersedia mulai dari yang original hingga yang cheesy dan pedas. Anda dapat memilih rasa favorit Anda.

Sementara sosis dan kentang tumbuk membuat Anda merasa kenyang, saya terus menyajikan saus kuah dengan kacang hijau, wortel, atau salad segar untuk menyeimbangkan nutrisi. Saya suka sayuran dan mencoba membuat setiap makanan yang saya makan harus sehat juga. Saya memiliki sayuran beku di lemari es dan perlu direbus agar siap untuk dimakan. Saya lebih suka memilih baby potato atau Yukon Gold daripada kentang biasa. Kulit mereka mengandung banyak vitamin dan mineral. Kentang bayi berbentuk bulat dan bisa seukuran kenari hingga seukuran bola pingpong. Kulit mereka sangat tipis dan lembut. Saya tidak perlu mengupas kentang sebelum dimasak dan cepat direbus atau dipanggang. Saya selalu mengiris setengah atau seperempat. Saya membersihkan dan menggosok kentang dengan hati-hati sebelum memasukkannya ke dalam panci. Saya bisa mendapatkan kentang tumbuk kulit yang sempurna dengan kentang bayi.

BACA JUGA :  Noodle Shake: Sensasi Mie Praktis dalam Gelas untuk Dinikmati
Loading...

Memodifikasi resep saya sendiri dari resep sarapan sosis

Gordon ramsay menggunakan sosis babi untuk resepnya, tetapi saya suka menggunakan sosis sapi asli karena di Indonesia sulit untuk menemukan sosis babi. Saya lebih suka menggunakan yang besar dan memberi satu atau dua goresan agar rasa bawang putih lebih meresap pada sosis. Sementara itu, saya memilih merebus kentang dua kali. Pertama kali memasak kentang sampai benar-benar lembut dan lembab. Kedua, saya mengembalikan kentang ke dalam panci saus setelah kentang ditiriskan. Kocok dan masak lagi selama 2 menit. Langkah ini penting untuk melepaskan air dan kelembapan dari kentang.

Sebelum kentang direbus ke dalam panci saus, saya menambahkan beberapa bubuk bawang putih dan merica untuk membumbui kentang. Gordon tidak melakukannya, dia membumbui kentang setelah menghancurkannya. Saya akan membumbui lagi setelah menghancurkannya dengan daun bawang segar dan garam (2 kali bumbu). Jika tidak ada daun bawang, bisa diganti dengan peterseli. Susu segar (panas) dan mentega juga dituangkan ke dalam wajan sebelum menghancurkan kentang. Ini akan membuat tekstur lembab dan lembut. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan susu berbahan dasar polos (pilihan vegan). Saya juga menaruh keju parut (tidak banyak hanya sedikit). Saya akan melakukan langkah-langkah itu di wajan dengan api sedang. Saya menghilangkan minyak zaitun.

Saya lebih suka menggunakan bawang merah daripada bawang merah karena bawang merah memiliki rasa yang lebih kuat dan mudah gosong. Saya menambahkan balsamic dan worcestershire sebanyak resep gordon. Resep sarapan sosis dan kentang tumbuk ini penuh dengan rasa yang enak, lembut, dan mudah dibuat. Selamat memasak!


Tampilan Postingan:
21

BACA JUGA :  Rekomendasi Makan Siang Lampung Lezat, Coba Sambel Alu Yuk



Terimakasih sudah membaca artikel Resep Sarapan Sosis, Sosis & Tumbuk ULTIMATE

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *