Sarapan Dengan Resep TELUR, Pancake Labu Sehat

by -4 views
PUMPKIN PANCAKES - SatuPos.com


Labu adalah bahan favorit saya untuk sarapan atau makan malam selain granola dan oatmeal. Pertama kali, saya mengukus dan memakan labu tanpa topping atau lauk apa pun. Itu tidak enak, polos dan mengurangi nafsu makan saya. Kedua kalinya, saya memasak kue lezat dengan labu sebagai bahan dasarnya. Rasanya enak, meningkatkan nafsu makan tetapi saya perlu lebih banyak waktu untuk dipanggang dan tidak sehat (tinggi kalori, manis, tidak bebas gluten). Selain itu, kue labu lebih cocok sebagai hidangan penutup daripada menu sarapan. Jadi, saya akan membuat pancake labu yang sehat. Resep ini sehat sempurna sarapan pagi dengan resep telur untuk memulai hari Anda. Dikemas dengan serat, mereka juga bebas dari bahan alergen. Masakan ini terinspirasi dari resep asli pancake tapi saya berikan sedikit sentuhan kreatifitas!

Mengapa saya memilih labu kuning sebagai bahan utama? Saya sering menyebut labu sebagai makanan super. Selain rasanya yang enak, labu juga berkhasiat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Labu kaya akan vitamin dan mineral. Ini mengandung beta-karoten yang akan berubah menjadi vitamin A. Labu juga tinggi antioksidan. Zat ini dapat mencegah stres oksidatif yang dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis (seperti: kanker). Selain itu, labu kuning mengandung vitamin c yang telah menghasilkan sistem kekebalan bagi tubuh kita. Siapa pun yang ingin menurunkan berat badan, cukup taruh labu di piring Anda sebagai makanan sehari-hari. Jangan khawatir dengan perhitungan kalori! Secangkir (245 gram) labu hanya mengandung 50 kalori. Anda dapat mengonsumsi lebih banyak dan tetap mengonsumsi lebih sedikit kalori. Labu pada awalnya sebagai buah (mengandung biji). Biji labu juga bermanfaat. Mereka adalah sumber protein, lemak termasuk asam lemak omega 3 dan 6.

BACA JUGA :  Sorotan Buku Favorit Tentang Edukasi Keuangan

Resep pancake ini membutuhkan sedikit waktu persiapan. Dibuat dengan oat gulung atau oat instan yang digiling sebagai pengganti tepung serbaguna, yang dicampur dengan pure labu, telur, susu, dan bahan lainnya. Mudah dibuat, super sehat, enak dan hanya perlu sedikit waktu agar Anda tidak terburu-buru di pagi hari. Saya suka menambahkan 2 sendok makan madu sebagai topping. Anda bisa menambahkan sirup maple, keju, atau cokelat. Resep ini dapat dengan mudah dibuat untuk vegan dengan menghilangkan produk susu, dan telur. Anda akan menyukai pancake labu ini!

Waktu persiapan : 5 menit

Waktu memasak: 20 menit

Loading...

Total waktu : 25 menit


Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat Pancake Labu Sehat, Resep Sarapan Pagi dengan Telur

  1. 1 cangkir (150 gram) oat instan, haluskan
  2. 1 butir telur, kocok lepas
  3. 250 ml susu
  4. 1 cangkir (150 gram) pure labu
  5. 3/4 sendok makan bedak tabur
  6. 1/4 sendok makan garam
  7. 2 sendok makan gula merah
  8. 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  9. 2 sendok makan minyak sayur
  10. Sejumput ekstrak vanila

Cara Memasak Pancake Labu Sehat, Resep Sarapan Pagi dengan Telur

  1. Pertama, kukus labu ke dalam kukusan selama 10 menit. Anda juga bisa memanggang labu. Masak hingga daging empuk dan terlepas dari kulitnya.
  2. Ambil daging yang sudah empuk ke dalam food processor/blender, blender hingga halus. Haluskan labu siap untuk dicampur dengan bahan lainnya. Biarkan di prosesor/blender.
  3. Campur telur dan gula merah di wadah terpisah. Aduk rata dengan mengocok balon.
  4. Tambahkan susu, aduk rata.
  5. Tambahkan oat yang sudah dihaluskan, aduk rata.
  6. Tuang campuran telur, gula, susu dan oat ke food processor/blender.
  7. Tambahkan backing powder, garam, minyak sayur, kayu manis bubuk dan ekstrak vanila. Blender bersama dengan pure labu.
  8. Jika tidak ingin dicampur dengan blender/food processor, gunakan pengocok balon untuk mengaduknya.
  9. Panaskan wajan di atas api sedang-rendah.
  10. Jatuhkan sesendok adonan pancake. Masak selama 2-3 menit, sampai bagian atas adonan mulai menggelembung. Balik perlahan ke sisi lain dan lanjutkan memasak selama 1-2 menit.
  11. Sisihkan di atas piring.
  12. Lanjutkan memasak semua adonan sampai habis.
  13. Sajikan pancake dengan yogurt dan sirup maple/madu. Saya akan menambahkan stroberi atau pisang di atas pancake. Siap untuk dimakan.
BACA JUGA :  Cara memasak burger oleh GORDON RAMSAY, Review Makanan

Kiat dan FAQ

  1. Resep ini akan membuat 10 pancake berukuran sedang, kemudian ukuran porsi menjadi 4 pancake. Ketika saya lapar, saya makan 5 pancake jadi resep ini hanya untuk sarapan 2 porsi dengan resep telur.
  2. Anda bisa menggunakan oat gulung, oat saja atau campur dengan tepung serbaguna. Tambahkan 1/4 cangkir jika Anda akan menggunakan tepung.
  3. Saya tidak suka menggunakan banyak bumbu tetapi jika Anda suka bumbu lain seperti pala dan jahe giling, silakan tambahkan.
  4. Jika Anda memiliki biji (seperti: biji labu, biji rami, biji chia, dll), silakan tambahkan.
  5. Bungkus dan simpan di lemari es hingga 1 hari.


Tampilan Postingan:
30



Terimakasih sudah membaca artikel Sarapan Dengan Resep TELUR, Pancake Labu Sehat

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *