1,1 juta dosis vaksin fase tiga Pfizer dari AS tiba di Indonesia

by -0 views
IKP 9544 2 - SatuPos.com



IKP 9544 2 - SatuPos.com

Kerjasama antar negara sangat dibutuhkan dalam upaya mencegah munculnya, perkembangan dan penyebaran varian baru

Jakarta (Satupos) – Lebih dari 1,1 juta dosis vaksin Pfizer yang dikirim pada tahap ketiga dari Pemerintah Amerika Serikat tiba di negara itu pada Minggu.

Vaksin COVID-19 Pfizer dengan total 1.140.750 dosis dalam bentuk pembagian dosis mekanisme Ini merupakan pengiriman ketiga, setelah sebelumnya 877.500 dosis pada 16 September dan 1.755.000 dosis pada 17 September 2021 yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Fasilitas COVAX. Pengiriman fase empat dijadwalkan pada 23 September dengan total 871.650 dosis.

“Kalau total vaksin Moderna yang sudah masuk ke Indonesia 8.000.160, maka dukungannya pembagian dosis Pemerintah AS akan total 12.645.060 dosis,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Baca juga: Vaksin COVID-19 Turunkan Angka Kematian di Jakarta

Kehadiran vaksin Pfizer yang baru masuk ini merupakan tahap ke-69 dari seluruh vaksin dan menjadikan jumlah vaksin yang tiba di Indonesia untuk melindungi masyarakat mencapai 257.350.400.

Menurut Johnny, kerja sama internasional, baik bilateral maupun multilateral, berperan besar dalam upaya penanganan COVID-19. Indonesia juga terlibat aktif dalam upaya pemerataan akses vaksin di dunia.

“Kerja sama antar negara sangat dibutuhkan dalam upaya mencegah munculnya, perkembangan dan penyebaran varian baru,” ujarnya.

Johnny menegaskan, pemerintah sejak awal telah membangun dan menjalin diplomasi dengan banyak negara, salah satunya dalam bentuk bantuan vaksin untuk kepentingan program vaksinasi nasional.

Loading...

Baca juga: Menkominfo Ingatkan Kolaborasi Capai 70 Persen Vaksinasi

Dia meyakini ketersediaan stok vaksin yang aman akan memudahkan upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi nasional.

BACA JUGA :  Bullying terhadap karyawan KPI disebut hanya lelucon, ini berbeda dengan lelucon dan bullying menurut para ahli

Tak ketinggalan persiapan yang terus dilakukan, ia meminta masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19 sehingga capaian dan target yang telah ditetapkan dapat terlaksana pada tahun 2021.

Johnny mengajak semua masyarakat untuk segera divaksinasi menggunakan vaksin yang ada dan tidak perlu pilih-pilih vaksin karena semua vaksin aman dan baik untuk melindungi tubuh.

“Pemerintah juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi mengingat kemungkinan masuknya varian baru virus COVID-19,” pungkasnya.

Baca juga: Indonesia Terima 207.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

Baca juga: Pemerintah Intensifkan Vaksinasi Covid-19 di Empat Klaster PON Papua

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur : Suryanto
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel 1,1 juta dosis vaksin fase tiga Pfizer dari AS tiba di Indonesia

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *