3 Alasan Mengapa Kencan Online Bukan Jenis Hubungan yang Ideal

by -2 views
o 1ackmkkkh1vnp1ur960m1a1li86a - SatuPos.com



o 1ackmkkkh1vnp1ur960m1a1li86a - SatuPos.com

SatuPos.com – Perkembangan teknologi membuat urusan cinta berubah. Saat ini jodoh tidak hanya bisa ditemukan di dunia offline, tapi juga online.

Sayangnya, sama seperti ancaman lain dari dunia digital, memiliki hubungan romantis virtual atau kencan online juga dapat membawa risiko.

Dikutip SatuPos.com dari Times Of India, berikut hal-hal yang perlu kamu ketahui bahwa kencan online bukanlah cara ideal untuk menjalin hubungan!

1 Bagus di layar belum tentu bagus
Mungkin orang yang Anda kenal online dianggap baik dan pengertian. Tapi kamu harus hati-hati, karena mereka bisa memakai masker yang tidak kamu ketahui.

Baca juga:
Apakah Dia Seorang Soulmate Sejati? Ketahui 6 Tandanya

Mungkin mereka lucu di depan, tetapi di belakang mereka bisa merencanakan kejahatan atau perawatan yang bisa membuat Anda jatuh secara mental. kata psikiater dan konselor Dr. Pravan Sonar, jangan pernah menaruh harapan emosional Anda pada orang lain sebelum bertemu langsung dengan mereka.

“Jika Anda memutuskan untuk terhubung secara online, Anda seperti berbicara dengan hantu. Jangan biarkan orang asing masuk ke dalam hidup Anda, karena risikonya besar,” kata Dr. Pravan.

Loading...

2. Modus cabul
Kasus-kasus tersebut sering terjadi di dunia maya, dimana pelaku mencari peluang untuk melakukan hubungan seksual dengan korban.

Hal terkecil adalah misanta, mereka dapat berbagi foto dan berbicara tentang seks dengan cara yang menggoda. Psikolog Klinis Akshata Shetty mengatakan, jangan bertukar informasi melalui foto pribadi.

“Ini seperti memberi orang akses ke hidup Anda. Dan Anda tidak tahu bagaimana orang itu sebenarnya. Jika seseorang menyukaimu dan menyebutmu belahan jiwanya, mereka tidak akan melakukan itu.”

Baca juga:
Tiga Kali Tak Sengaja Bertemu di Ajak, Sejoli Akhirnya Naik Lorong

BACA JUGA :  Benarkah wajah menjadi asimetris seiring bertambahnya usia?

3. Modus penipuan
Mengenal orang asing di media sosial adalah hal yang normal, terutama jika tujuannya adalah untuk mencari pasangan. Namun perlu Anda ketahui secara mendalam, jangan sampai terjebak modus penipuan. Banyak pelaku memanfaatkan hal ini untuk mengelabui korban di media sosial dengan memerasnya demi uang.





Terimakasih sudah membaca artikel 3 Alasan Mengapa Kencan Online Bukan Jenis Hubungan yang Ideal

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *