4 Cara Mengatasi Masalah Kecemasan yang Membuat Imunitas Menurun

by -6 views
23623 ilustrasi cemas pexelsalex green - SatuPos.com



23623 ilustrasi cemas pexelsalex green - SatuPos.com

SatuPos.com – Studi menentukan bagaimana stres dapat menurunkan kekebalan dengan mengubah fungsi sel darah.

Ditemukan juga bahwa seseorang yang sedang mengalami stres membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lambat. Semua ini, pada akhirnya, adalah bukti nyata bahwa kesehatan mental dapat memengaruhi kesehatan fisik.

Dikutip SatuPos.com dari Pinkvilla, berikut beberapa cara agar diri Anda lebih tenang dan sehat, agar terhindar dari stres dan kecemasan.

Perubahan gaya hidup
Menjaga pola hidup sehat sangat penting. Coba oleskan minyak esensial secara teratur pada tubuh selama 30 menit di pagi hari dan mandi air hangat.

Baca juga:
Sehat jasmani dan rohani, coba lakukan 7 perawatan diri berikut ini

Usahakan juga makan makanan segar dengan rasa yang seimbang. Asupan makanan yang digoreng dan mengandung minyak berlebih cenderung menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh.

Meditasi
Meditasi membantu menghancurkan pikiran negatif. Meditasi juga membantu seseorang untuk mengendalikan pikiran acak yang tidak diinginkan dan membuat seseorang lebih rileks.

Loading...

Stimulasi titik tekanan
Sentuhan adalah alat komunikasi yang kuat karena sentuhan adalah bahasa pertama yang dipelajari seseorang. Sentuhan lembut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam tubuh.

Kekuatan sentuhan ini dapat digunakan untuk merangsang energi dalam tubuh dan meningkatkan kemampuan penyembuhan bawaan. Titik yang berpusat di antara alis adalah tempat yang sangat baik untuk mempromosikan keharmonisan dan kedamaian batin.

Demikian pula, titik antara dua tendon di pergelangan tangan bagian dalam, 1 inci dari lipatan dalam dan titik di tengah dada, yang sejajar dengan batas bawah tulang rusuk ke-4, jika diterapkan tekanan kuat selama 2-3 menit. , dapat mengurangi kecemasan, melawan stres, dan membuat Anda merasa baik.

BACA JUGA :  Inilah pendalaman karakter yang dilakukan oleh para pemeran serial musik Nurbaya

Baca juga:
6 Manfaat Rajin Membersihkan Lidah, Bukan Sekedar Menghilangkan Bau Mulut

Makanan sehat
Chamomile mengatur neurotransmiter seperti serotonin, dopamin, GABA, yang terkait dengan suasana hati. Curcumin dengan lada hitam meningkatkan kesehatan otak. Cokelat hitam membantu menyesuaikan diri dengan situasi stres.





Terimakasih sudah membaca artikel 4 Cara Mengatasi Masalah Kecemasan yang Membuat Imunitas Menurun

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *