5 Sifat Orang Yang Suka Main Korban, Paling Sakit Hati

by -0 views
97786 ilustrasi perempuan unsplashcompriscilla du preez - SatuPos.com


SatuPos.com – Salah satu tipe orang yang paling menyebalkan adalah orang yang sering berperan sebagai korban. Mereka pandai berakting. Ketika mereka melakukan kesalahan, mereka akan memutarbalikkan fakta dan bertindak seolah-olah mereka adalah korban.

Dengan begitu mereka akan mendapatkan simpati dan orang lain serta pasukan rakyat akan membela mereka. Dilansir dari Life Hack, ini dia lima tanda orang yang suka main korban. Apa pun?

1. Tidak mau bertanggung jawab
Orang yang berperan sebagai korban menolak untuk bertanggung jawab atas tindakan yang telah dilakukannya. Mereka malah menunjuk korban seolah-olah korban yang salah. Mereka melakukan itu semua sebagai permainan yang penuh intrik.

2. Menahan dendam
Pelaku bermain korban dapat terjadi karena dendam dan ketidaksukaan terhadap korban, mulai dari cara hidup, pakaian, atau pernah dilukai oleh korban sebelumnya.

Baca juga:
Sederet Fakta Ayah Taqy Malik, Dikabarkan Sesat Seks

Loading...
Ilustrasi wanita merenung.  (unsplash.com/Sane Sodbaya)
Ilustrasi (unsplash.com/Sane Sodbaya)

3. Menyamar sebagai orang yang lemah dan tidak berdaya
Pada intinya, para pelaku pura-pura menjadi korban berusaha menyamar sebagai korban. Tindakan ini bahkan tidak terlihat karena mereka pandai memanipulasi keadaan, situasi, dan kondisi. Ketika mereka salah, mereka masih tidak mau bertanggung jawab dan hanya menyamar sebagai orang yang lemah, tidak berdaya, dan paling terluka.

4. Jangan percaya orang lain
Orang yang berpura-pura menjadi korban bisa terjadi karena mereka tidak mempercayai orang lain. Dia mengalami krisis kepercayaan dan percaya bahwa Anda setara dengan mereka. Salah satu kunci menghadapi orang ini adalah membuktikan bahwa Anda tidak seperti mereka. Jika tidak bisa, lepaskan saja dan pergi dari hidupnya.

5. Cobalah untuk mengasihani diri sendiri di depan orang lain
Pelaku yang pandai bermain korban bisa menyamar sebagai orang yang mengasihani diri sendiri. Tak tanggung-tanggung, aksinya dilakukan di depan orang lain. Sehingga yang melihatnya, akan memberikan simpati dan empati. Padahal, tindakannya belum dewasa dan cenderung anak-anak.





Terimakasih sudah membaca artikel 5 Sifat Orang Yang Suka Main Korban, Paling Sakit Hati

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Manfaat Literasi Digital bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *