8 Jenis Pupuk Untuk Aglonema Yang Efektif Untuk Pemupukan Tanaman

by -4 views
84500 tanaman hias jenis aglonema - SatuPos.com



84500 tanaman hias jenis aglonema - SatuPos.com

SatuPos.com – Salah satu kunci mendapatkan aglonema yang subur dan indah adalah dengan memberikan pupuk yang tepat. Pasalnya, ada berbagai jenis pupuk aglonema yang memiliki keunggulan masing-masing. Lantas, apa saja jenis pupuk untuk aglonema? Bagaimana cara menggunakannya?

8 jenis pupuk untuk aglonema

1. NPK Mutiara

Mutiara NPK adalah salah satu pupuk yang paling populer di kalangan pecinta tanaman hias. Cara penggunaan NPK Mutiara juga cukup mudah yaitu menghancurkan butiran halus kemudian merendamnya di sekitar aglonema agar pupuk cepat meresap. Pupuk NPK Mutiara dijual mulai dari Rp. 16.000/kg

Baca juga:
3 Pencuri Pakar Aglonema Ditangkap, Ngaku Dapat Untung Jutaan Rupiah

2. Kompos

Hasil penguraian sisa-sisa tumbuhan dan hewan dalam kompos menjadikannya tinggi nutrisi bagi tanaman. Namun pastikan kompos yang Anda pilih benar-benar matang dengan ciri fisik berwarna coklat kehitaman, remah, gembur dan berbau tanah.

Cara menggunakannya, cukup tambahkan beberapa genggam kompos ke dalam media tanam aglonema. Pupuk kompos dijual mulai dari Rp 6.300/kg

3. Pupuk kandang

Pupuk kandang merupakan jenis pupuk yang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, padahal kandungan dalam pupuk kandang juga cukup baik dan tentunya aman.

Baca juga:
Viral, Warga Solo Beli Tanaman Monstera Variegata Rp 225 Juta

Salah satu pupuk kandang terbaik adalah guano, yang berasal dari kotoran kelelawar. Guano memiliki kandungan N, P, dan K yang lebih tinggi dibandingkan pupuk kandang lainnya.

4. Humus

Keindahan aglonema dapat ditingkatkan dengan penggunaan pupuk humus. Kandungan unsur hara makro dan mikro serta nutrisi yang lengkap menjadikan humus sebagai pupuk yang tepat untuk aglonema karena berasal dari sisa-sisa tanaman.

Cara penggunaan humus, cukup taburkan 1 genggam humus ke media tanam aglonema setiap 1-3 bulan sekali. Pupuk humus dijual mulai dari Rp. 8.000/kg

BACA JUGA :  Prank Makan Batagor di Kotak Kotoran Kucing, Pria Ini Sukses Bikin Mual Keluarga
Loading...

5. Pupuk Novelgro

Pupuk novelgro berupa cairan berwarna hijau bening yang mengandung sitokinin untuk meningkatkan kandungan klorofil aglonema.

Pupuk novelgro dapat membuat tanaman tumbuh lebih cepat, dengan daun yang lebih hijau dan menyerap lebih banyak unsur hara.

Novelgro diberikan sebulan sekali atau dua kali dengan konsentrasi 1 cc per liter air.

6. Pupuk daun growmore

Pupuk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tanaman hias, karena mengandung unsur hara makro dan mikro yang lengkap.

Selain itu, cara pemakaiannya juga cukup mudah, yaitu cukup melarutkan 1-2 gram tumbuh lebih banyak dalam 1 liter air dan semprotkan pada daunnya. Ulangi setiap 5-10 hari. Pupuk daun growmore dijual mulai dari Rp. 170.000/kg

7. Pupuk Daun Gandasil D

Sama halnya dengan tumbuh lebih banyak, Gandasil dapat menjadi pilihan yang tepat untuk aglonema karena kandungan nutrisinya yaitu kandungan N yang mencapai 20%.

Cara penggunaan pupuk daun Gandasil D cukup mudah yaitu larutkan 1-3 gram Gandasil D dalam 1 liter air, lalu semprotkan pada aglonema. Ulangi setiap 8-10 hari. Pupuk daun Gandasil D dijual mulai dari Rp100.000/kg

8. Pupuk Logam

Pupuk berikut mengandung 9 macam mikroelemen yang berfungsi menyediakan mikroelemen yang dibutuhkan aglonema untuk memperbaiki warna daun dan bunga.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri





Terimakasih sudah membaca artikel 8 Jenis Pupuk Untuk Aglonema Yang Efektif Untuk Pemupukan Tanaman

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *