Gelang berlian “rahasia” Marie Antoinette siap dilelang

by -0 views
Screenshot 20210909 175201 Gallery - SatuPos.com


Jakarta (Satupos) – Dalam sejarah Eropa, Ratu Marie Antoinette terkenal dengan kisah berliannya. Namun ada satu cerita tentang gelang berlian miliknya yang kurang terkenal, dimana ia berhasil mengirimkan gelang tersebut ke negara asalnya Austria, sebelum dieksekusi.

Kini kedua gelang berlian tersebut akan dilelang oleh rumah lelang Christie’s Geneva pada 9 November, seperti dilansir Tatler.

“Selama 255 tahun terakhir Christie’s telah menawarkan banyak permata bersejarah dari kerajaan di seluruh dunia. Merupakan suatu kehormatan untuk dapat menawarkan gelang yang luar biasa dan unik ini untuk dijual di Christie’s dimana gelang bersejarah ini akan menarik penawaran dari kolektor secara global. Seperti yang terlihat pada penjualan baru-baru ini di Jenewa, pasar permata asal bangsawan terus menjadi populer,” kata François Curiel, Ketua Christie’s Luxury.

Screenshot 20210909 175144 Gallery - SatuPos.com
Gelang milik mendiang Marie Antoinette yang akan dilelang oleh rumah lelang Christie’s. (Instagram/@christiesjewels)

Berlian “terkutuk” itu dibeli oleh Marie Antoinette pada tahun 1776 seharga 250.000 livre (senilai Rp4,9 miliar hari ini). Antoinette dilaporkan membayar perhiasan itu dengan menjual beberapa batu permata yang dimilikinya, serta sejumlah uang milik suaminya, sang raja.

Ketika Marie Antoinette dipenjarakan di Tuileries, dia mengirim gelang berlian kesayangannya di peti mati kepada mantan Duta Besar Austria, Count Mercy-Argenteau. Beberapa bulan setelah eksekusinya, kerabat Marie Antoinette, Kaisar Francis II dari Austria memerintahkan peti dibuka dan berlian ditemukan.

Gelang itu kemudian diberikan kepada satu-satunya putri Marie Antoinette yang masih hidup, Marie Thérèse dari Prancis, yang dikenal sebagai Madame Royale, yang kemudian dia berikan kepada keponakannya ketika dia meninggal tanpa anak.

Loading...

Baca juga: Chef Arnold Lelang Pisau Favoritnya di Program TokoCare Tokocrypto

Baca juga: Koleksi Peony Hadir untuk Merayakan 25 Tahun Frank & Co

Baca juga: Beyonce Pakai Kalung Berlian Ikonik di Kampanye Tiffany & Co.

Penerjemah: Maria Rosario Dwi Putri
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Gelang berlian “rahasia” Marie Antoinette siap dilelang

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  1,1 juta dosis vaksin fase tiga Pfizer dari AS tiba di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *