Manfaat pegagan untuk kesehatan – Satupos News

by -0 views
herb 4033469 1920 - SatuPos.com



herb 4033469 1920 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Tumbuhan herbal telah lama digunakan dalam hal pengobatan, termasuk pegagan percikan Asia yang sering dijuluki sebagai tanaman panjang umur.

Tanaman pegagan tidak memiliki rasa atau aroma, berbentuk kipas dan tumbuh di sekitar tempat berair.

Dikutip dari Medical News Today pada hari Selasa, pegagan memiliki senyawa seperti saponin triterpenoid. Para peneliti percaya ini mungkin sebagian besar bertanggung jawab atas manfaat kesehatan tanaman yang diklaim mulai dari penyembuhan luka hingga sifat umur panjang.

kamiBaca juga: Enam konten “skincare” yang bakal jadi tren di tahun 2021

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NCBI pada tahun 2016 menunjukkan bahwa suplemen yang mengandung pegagan dapat meningkatkan daya ingat seseorang yang pernah mengalami stroke.

Studi lain menemukan bahwa mengonsumsi pegagan selama 60 hari mampu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi pada orang dengan gangguan kecemasan.

Ada juga beberapa bukti bahwa tanaman dapat membantu mencegah tanda kerutan, mengurangi varises, membantu penyembuhan luka lebih cepat, dan mengurangi gejala eksim dan psoriasis. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan.

Penelitian hewan lebih lanjut telah menunjukkan bahwa pegagan dapat meredakan nyeri sendi, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efek ini.

Loading...

MS Glow Kids Herboost menggunakan pegangan dengan Curcuma xanthorrhiza rhizoma (ekstrak temulawak) dan ekstrak anggur sebagai produk vitamin penambah imunitas.

“MS Kids Herboost adalah vitamin dengan kebaikan ekstrak rempah-rempah untuk memperbaiki, meningkatkan nafsu makan anak, dan menjaga daya tahan tubuh mereka,” ujar Roby Busri selaku Head of Brand MS Kids Herboost.

Baca juga: Produk Kecantikan Alami Makin Diminati

Baca juga: Body scrub yang aman untuk alergi susu

Baca juga: Ingin Tampil Segar Meski Pakai Masker? Coba riasan mata

Wartawan: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021

BACA JUGA :  AS Kembalikan 3 Benda yang Diduga Cagar Budaya Indonesia



Terimakasih sudah membaca artikel Manfaat pegagan untuk kesehatan – Satupos News

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *