Pelajari 5 Amal Kebaikan dengan Pahala Terbesar Bagi Umat Islam

by -1 views
90115 ilustrasi salatberdoa saat maulid nabi - SatuPos.com



90115 ilustrasi salatberdoa saat maulid nabi - SatuPos.com

SatuPos.com – Setiap perbuatan baik yang dilakukan oleh umat Islam, akan dibalas dengan pahala yang berguna di akhirat.

Jika dilakukan dengan keikhlasan dan istiqomah, Allah SWT akan menentukan seberapa besar pahala yang dinilai dari keikhlasannya ketika berbuat baik.

Soal reward, ada lima jenis reward dengan reward terbesar seperti dikutip dari SatuPos.com dalam islam pengikut.

1. Berdoa untuk orang lain dengan tulus tanpa diperhatikan
Allah SWT akan membalas setiap perbuatan baik, termasuk mendoakan orang lain dengan ikhlas tanpa disadari. Hal ini diungkapkan oleh HR. Al-Tabbrani, bahwa:

Baca juga:
Sholat Dhuha dan Lengkap Dengan Artinya

“Barangsiapa yang mendoakan seorang mukmin laki-laki atau perempuan, niscaya Allah akan memberikan pahala kepada setiap mukmin laki-laki dan perempuan yang didoakannya.”

2. Sabar
Disebutkan, kesabaran akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, sebagaimana diungkapkan HR. Tirmidzi dan Albania:

Loading...

“(Tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada mazhab bagi-Nya. Dialah yang memilih kerajaan dan puji-pujian, yang menghidupkan dan mematikan dan Dia yang hidup dan tidak akan mati, di tangan-Nya segala kebaikan dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu), niscaya Allah akan memberinya seribu kebaikan dan menghapus seribu keburukan dan mengangkatnya seribu derajat. Dalam riwayat lain dikatakan: Sesungguhnya Allah akan membangun rumah di surga.”

3. Mengunjungi orang sakit
Umat ​​Islam yang menjenguk orang sakit akan didoakan oleh 70.000 bidadari, hal ini tertuang dalam hadits HR. Tirmidzi, bahwa:

“Tidaklah seorang muslim menjenguk seorang muslim di pagi hari kecuali dia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga sore hari. Dan dia berziarah di sore hari maka dia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga pagi hari. di surga.”

Baca juga:
Tiga Kunci Umat Islam Hadapi Beratnya Pandemi Covid-19

BACA JUGA :  Bacakan Ekspresi Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2021

4. Menghafal Al-Qur’an
Menghafal Al-Qur’an dikatakan dihargai karena membaca satu huruf. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits HR. Tirmidzi, bahwa:





Terimakasih sudah membaca artikel Pelajari 5 Amal Kebaikan dengan Pahala Terbesar Bagi Umat Islam

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *