Perawatan kecantikan kini bisa dilakukan melalui teleconsultation CantikID

by -1 views
pexels mentatdgt 1122679 - SatuPos.com


Jakarta (Satupos) – CantikID hadir sebagai jawaban bagi para penggemar kecantikan (penggemar kecantikan) untuk bisa konsultasi jarak jauh seputar kecantikan, produk, dan perawatan kepada ahlinya yang berpengalaman tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi layanan teleconsultation kini hadir mengikuti potensi pasar industri kecantikan lokal yang berkembang beberapa tahun terakhir.

“Kami juga melihat ada banyak salon, tukang potong rambut, dimana mereka juga mengalami masalah yang sama dengan klinik kecantikan,” Founder dan CEO CantikID Yunus Sapang dalam keterangannya, Minggu.

“Jadi kami melakukan integrasi mulai dari konsultasi, produk, dan layanan pemesanan. Sehingga nantinya pelanggan masuk ke platform kami, pelanggan dapat melihat, dapat memilih, layanan apa yang akan digunakan. Jadi kami membuat platform ini untuk menyelesaikan semua masalah yang ada. Baik dari masalah pelanggan atau permasalahan para pelaku industri kecantikan saat ini,” kata Yunus.

Baca juga: Menghabiskan waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri sendiri

Baca juga: LG Perkenalkan Perangkat Pembersih Ultrasonik Baru

Selain mewadahi para pelaku usaha di industri kecantikan, CantikID terutama hadir untuk seluruh masyarakat khususnya kaum wanita yang ingin mendapatkan informasi perawatan yang tepat terkait masalah kecantikan.

Dalam survei yang dilakukan CantikID di masa pandemi COVID-19, banyak orang terutama wanita memilih membeli produk kecantikan hanya berdasarkan rekomendasi teman atau iklan daripada disesuaikan dengan kebutuhan kulitnya.

Hal ini tentu sangat disayangkan karena banyak orang yang melakukannya mencapai 85 persen responden dan justru mengalami masalah kulit akibat tidak menyesuaikan produk dengan kebutuhan kulitnya.

“Dari 85 persen ini ternyata banyak masalah yang muncul, salah satunya mungkin munculnya masalah kesehatan, seperti jerawat dan kulit kusam. Jadi CantikID hadir untuk menjadi solusi atau jalan keluarnya. pelanggan-pelanggan yang telah kami survei, terutama dari kota tingkat ke 2 dan 3,” kata Yunus.

BACA JUGA :  Infografis Manga terlaris sepanjang masa
WhatsApp Image 2021 09 12 at 15.47.35 - SatuPos.com
Peluncuran layanan telekonsultasi kecantikan pertama CantikID di Indonesia. (Satupos/HO/CantikID)

CantikID memiliki konsep yang cukup unik, karena selain teleconsultation dalam aplikasi, pengguna juga dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan pemesanan atau membuat janji dengan dokter kecantikan terafiliasi hingga ahli tata rias.

Layanan “beauty booking” di CantikID kini sudah tersedia mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya CantikID bersama mitranya akan mencoba memberikan fitur “beauty booking” dan konsultasi selama 24 jam.

Loading...

layanan “pemesanan” untuk klinik, salon, dan tukang potong rambut, dan perawatan rumah CantikID akan hadir di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota lainnya.

Selain teleconsultation dan “beauty booking”, pembeli juga bisa langsung memesan produk kecantikan, baik yang diresepkan melalui konsultasi maupun membeli produk kecantikan secara gratis melalui CantikID.

Apresiasi atas hadirnya layanan kecantikan berbasis teknologi juga datang dari dokter Catherine Soebroto, pemilik “dr. Belle Aesthetic Clinic”.

Dikatakannya, saat ini pihaknya membantu pihaknya untuk bisa lebih mudah terhubung dengan kliennya meski tanpa perlu dibatasi ruang dan waktu.

“Jadi CantikID disini sebagai jembatan Satupos dokter dan pasien. Untuk dokter ini juga sangat sangat membantu ya, untuk pasien juga sangat membantu. Jadi CantikID ini luar biasa banget,” ujar dr Catherine.

Puteri Lingkungan Hidup Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati juga mengapresiasi kehadiran CantikID di Indonesia, sehingga para wanita yang sibuk bisa terbantu dengan layanan teleconsultation.

Selain fleksibel dalam melakukan konsultasi, tidak perlu menunggu lama. Pengguna aplikasi tidak perlu lagi mengantri dan mendapatkan waktu konsultasi yang semakin memuaskan hingga semua keluhan terjawab.

“Dan dengan satu gerakan tangan mereka bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Bagi saya, CantikID sangat-sangat membantu. Selain itu, saya dapat melakukan layanan konsultasi secara langsung on line untuk menemukan produk atau perlakuan yang paling sesuai dengan kebutuhan saya sendiri,” kata Ayu.

Baca juga: Aplikasi AirAsia merambah lini kecantikan

Baca juga: Social Bella Catat Peningkatan Transaksi Selama Pandemi

Baca juga: Bagaimana Watsons Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-15

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Perawatan kecantikan kini bisa dilakukan melalui teleconsultation CantikID

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *