PPKM Diperpanjang, Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Satwa Terpelihara

by -1 views
91450 ragunan - SatuPos.com


SatuPos.com – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengatakan, pemeliharaan satwa tidak terabaikan, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus dilakukan.

Diberitakan ANTARA, Staf Humas dan Pelayanan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan pihaknya tidak hanya memeriksa satwa, tetapi juga memeriksa sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Prinsipnya pemeliharaan hewan dan sarana dan prasarana tetap berjalan selama PPKM. Dan saat Ragunan dibuka sudah siap, tinggal menunggu arahan pimpinan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Wahyudi Bambang saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, untuk menyambut masyarakat saat PPKM, pengelola mengoptimalkan wisata virtual melalui siaran langsung media sosial (Instagram) agar tetap bisa menikmati wisata satwa di Ragunan karena keterbatasan mobilisasi.

Baca juga:
6 Fakta Unik Hewan Kambing Gunung, Ternyata Bukan Kambing!

Loading...
Pengendara sepeda berada di depan gerbang utama Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (27/6/2021). [Suara.com/Dian Latifah]
Pengendara sepeda berada di depan gerbang utama Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (27/6/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

“Selama PPKM saat ini, kami tetap buka dan mengadakan kegiatan untuk mengobati rindu pengunjung dengan live Instagram setiap minggunya. Jadwalnya tidak pasti ya, kadang Rabu atau Jumat,” kata Bambang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 dari 26 Juli menjadi 2 Agustus dengan salah satu catatan bahwa semua tempat wisata belum bisa beroperasi kembali.

“Mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Namun, kami akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang akan dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. ekstra hati-hati,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan tentang perpanjangan PPKM Level 4 di Istana Merdeka, Minggu.





Terimakasih sudah membaca artikel PPKM Diperpanjang, Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Satwa Terpelihara

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  3 Alasan Mengapa Kencan Online Bukan Jenis Hubungan yang Ideal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *