Rahasia di balik gaun Putri Diana di “Spencer”

by -0 views
WhatsApp Image 2021 09 05 at 08.44.40 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 09 05 at 08.44.40 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Penampilan pertama Kristen Stewart yang memerankan sosok Putri Diana dalam film “Spencer”, tampak mengenakan gaun Chanel Haute Couture pada poster film biografi sutradara Pablo Larraín.

Poster yang dirilis beberapa hari lalu itu menampilkan Putri Diana yang sedang berduka terlihat dari belakang, wajahnya disembunyikan. Terlepas dari nada dramatis ini, gaun yang dikenakan Stewart tidak luput dari perhatian.

Mengutip Vogue pada hari Minggu, gaun itu adalah gaun malam organza berwarna Chanel krem, dihiasi dengan payet emas dan perak yang membentuk cabang bunga Cantik.

Baca juga: Kristen Stewart Terlihat Animasikan Karakter Putri Diana di ‘Spencer’

Dengan tulang paus bustier, garis leher (garis leher) dibatasi oleh lipatan kain tule lipit halus disorot dengan payet dan pita satin. Busur satin membungkus gaun di bagian depan sementara rok dipasang di pinggul sebelum diperpanjang, dengan ribuan kerutan dan lipatan.

Chanel menciptakan kembali gaun dari koleksi Spring/Summer 1988 dan menonjolkan keunggulannya.

Gaun Haute Couture sepenuhnya dibuat ulang di bengkel Chanel untuk film tersebut, dengan sulaman yang dibuat oleh Lesage. Rumah bordir ini bergabung dengan Chanel Métiers d’art pada tahun 2002, dan sejak itu mempertahankan kerajinannya.

Sedangkan untuk lipatannya, gaun itu berutang volume yang indah ini ke rumah Lognon, salah satu Métiers d’art Chanel sejak 2013. Langkah teknis ini, dikombinasikan dengan tangan ajaib lima penjahit, telah memungkinkan untuk mencapai mahakarya ini.

Secara total, dibutuhkan tidak kurang dari 1.034 jam kerja, termasuk 700 jam untuk bordir saja. Gaun tersebut merupakan bukti ketelitian karya ini sekaligus keunggulan rumah mode tersebut.

Loading...

Chanel memilih sekali lagi untuk bermitra dengan Kristen Stewart dalam gaun ini. Stewart, menjadi duta Chanel, telah menjadi bagian dari kampanye Métiers d’art 2021. Aktris ini telah membuktikan dirinya sebagai wanita modern, kuat dan sensitif pada saat yang sama.

BACA JUGA :  Wajah Suami Glow Up Seperti Zayn Malik dan Berita Populer Lainnya

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Venesia awal bulan ini, dan dijadwalkan untuk diputar di bioskop secara umum pada bulan November.

Baca juga: Penafsiran Kristen Stewart tentang Putri Diana memukau Venesia

Baca juga: Kristen Stewart Tak Gelisah Jelang Penayangan Perdana ‘Spencer’

Baca juga: Kristen Stewart Sebut Aksen Inggris Jadi Tantangan di “Spencer”

Penerjemah : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Rahasia di balik gaun Putri Diana di “Spencer”

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *