Saskara Luncurkan Mukena Nusantara Seri Pertama

by -5 views
batik mukena saskara - SatuPos.com



batik mukena saskara - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Merek fashion lokal Saskara meluncurkan mukena Nusantara Purak Barik seri pertama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Koleksi Purak Barik merupakan bagian dari 34 seri nusantara yang akan dirilis oleh Saskara.

Baca juga: Mukena berbahan organik, Tren Ramadhan 2021

“Mukena merupakan budaya asli Indonesia, dimana budaya ini tercipta pada saat masuknya Islam ke Nusantara. Untuk itu rangkaian mukena yang diluncurkan mengacu pada budaya yang ada di Nusantara,” ujar CEO Mukena ini. Saskara, Andy Kartika, dalam keterangan pers, Rabu.

Andy Kartika mengatakan, sebagai bagian dari pelestarian budaya Indonesia, pihaknya membuat mukena seri Nusantara. Filosofi Purak Barik diambil dari salah satu nama gerakan burung enggang yang tergambar dalam tarian khas Suku Dayak.

Seri Purak Barik hadir dengan tiga pilihan warna (Kulit Black Onyx, Alabaster Gleam, dan Peach), sajadah kecil dan kantong penari dan rangkong bermotif unik.

Seri ini tetap mempertahankan ciri khas Saskara mulai dari pemilihan bahan berkualitas, personalisasi nama pada kantong, dan pertahankan ukurannya kompak.

Purak Barik, kata Kartika, merupakan koleksi khas nusantara yang terinspirasi dari provinsi termuda (ke-34) di Indonesia, Kalimantan Utara.

“Kami berharap dengan adanya koleksi Purak Barik ini, para pengguna mukena SASKARA dapat lebih mengenal kekayaan budaya Indonesia,” ujarnya.

Loading...

Tanggal 17 Agustus dipilih sebagai momen peluncuran Purak Barik dengan tujuan sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pelepasan Purak Barik ditandai dengan peluncuran produk di situs Saskara, www.saskara.co.id.

Setelah Purak Barik, Saskara akan meluncurkan 33 seri lagi, yang berasal dari provinsi-provinsi di Indonesia. Pemilihan motif, warna, dan bahan inilah yang membuat setiap seri berbeda.

BACA JUGA :  Deteksi kanker prostat tidak mungkin hanya dengan sentuhan

Saskara yang berdiri sejak tahun 2018, merupakan brand fashion khusus untuk alat-alat ibadah, seperti mukena, sajadah, syal, dan sarung tangan. Saskara mengklaim sebagai satu-satunya brand Indonesia yang fokus memproduksi alat ibadah.

Baca juga: Seberapa Sering Sarung, Mukena, dan Sajadah Harus Dicuci Selama Ramadhan?

Baca juga: Siti Khadijah Rilis 11 Mukena dan Dua Hijab di SK Festive Week 2021

Baca juga: Lima Pilihan “mukena Artis” untuk Rayakan Idul Fitri

Wartawan: Suryanto
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Saskara Luncurkan Mukena Nusantara Seri Pertama

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *