Virus! Pasien Covid-19 Mengaku Rindu Anak, Perawat Ini Melakukan Hal Menyentuh

by -4 views
39269 viral pasien covid 19 mengaku rindu anak perawat ini lakukan hal menyentuh - SatuPos.com


SatuPos.com – Kehadiran anak disamping orang tua yang terbaring sakit tentu sangat berarti bagi semangat kesembuhannya. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan ketika seseorang terinfeksi Covid-19.

Mereka harus menjalani isolasi di rumah sakit, tanpa bisa dikunjungi keluarga dan kerabat. Hanya petugas kesehatan yang bisa menemani mereka, dengan ikhlas saat merawat mereka.

Hal ini tergambar dalam video viral yang diunggah oleh seorang perawat di TikTok. Akun @pupuy_pupuy memperlihatkan bagaimana ia berusaha menghibur seorang pasien yang terbaring sakit akibat corona.

Viral, Pasien Covid-19 Mengaku Rindu Anak, Perawat Ini Melakukan Hal Menyentuh.  (Dok: TikTok/@pupuy_pupuy)
Viral, Pasien Covid-19 Mengaku Rindu Anak, Perawat Ini Melakukan Hal Menyentuh. (Dok: TikTok/@pupuy_pupuy)

Menurut dia, pasien tersebut adalah seorang ibu setengah baya yang bahkan sulit untuk berbicara, karena sesak napas yang dialaminya. Kata yang keluar dari mulutnya adalah dia sangat merindukan anaknya.

Baca juga:
Direktur Utama Sardjito: Tambahan Ranjang ICU Perlu Didukung Peralatan dan Personil Profesional

“Dia bahkan tidak bisa berbicara karena dia sangat sesak. Tapi dia masih bisa mengatakan ‘Kakak, aku merindukan anakku’,” kata perawat dalam video itu.

Memahami perasaan orang tua yang sangat ingin ditemani anaknya saat terbaring sakit, perawat melakukan hal tak terduga untuk mengobati kerinduan pasien pada anak.

Loading...

Masih mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, ia mengisi sarung tangan medis dengan air yang diikatnya menyerupai tangan asli. Kemudian dia mencengkeram sarung tangan di tangan ibu yang sedang berbaring.

Berharap apa yang dilakukannya bisa menggantikan cengkeraman tangan sang anak, mengobati sedikit rindu, sehingga sang ibu bisa bersemangat untuk sehat kembali.

“Padahal apa yang saya lakukan tidak bisa sepenuhnya menggantikan genggaman tangan anak. Semoga sedikit mengurangi rasa rindu ibu,” tulisnya lagi.

Baca juga:
GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Tentu saja video mengharukan ini berhasil menarik perhatian netizen dan telah ditonton lebih dari 455 ribu kali. Beragam komentar ditulis, rata-rata mendoakan kesembuhan sang ibu.





Terimakasih sudah membaca artikel Virus! Pasien Covid-19 Mengaku Rindu Anak, Perawat Ini Melakukan Hal Menyentuh

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Manfaat madu dan air mawar untuk mencegah "maskne"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *