BMW menghadirkan i Vision Circular ke i4 di IAA Mobility 2021

by -0 views
P90434196 lowRes bmw i vision circula - SatuPos.com


Jakarta (Satupos) – BMW Group mendatangkan sejumlah kendaraan yang fokus pada ekonomi sirkular (ekonomi melingkar), mobilitas perkotaan berkelanjutan, dan target pengurangan emisi CO2 pada pameran IAA Mobility 2021 di Jerman.

“Cara masing-masing perusahaan menangani emisi CO2 menjadi faktor utama dalam menilai kinerja perusahaan,” kata Ketua Dewan Manajemen BMW AG, Oliver Zipse, dalam sebuah pernyataan, Selasa.

saya Visi

Tujuan desain keseluruhan kendaraan visioner ini adalah untuk menciptakan kendaraan yang dioptimalkan untuk siklus bahan tertutup dan mencapai tingkat penggunaan 100 persen bahan yang dapat didaur ulang atau 100 persen bahan yang dapat didaur ulang.

Selain bahan baku berbasis bio dan bersertifikat, bahan yang telah melewati siklus hidup produk – yang disebut bahan sekunder – digunakan untuk tujuan ini.

Baca juga: BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan Tersedia di Indonesia, Ini Harganya

Ini juga berlaku untuk sistem penyimpanan energi. Baterai keadaan padat BMW i Vision Circular 100 persen dapat didaur ulang dan hampir seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang. Pada saat yang sama, ia akan mencapai kepadatan energi yang jauh lebih tinggi dengan penggunaan sumber daya yang lebih sedikit.

“BMW telah menerapkan konsep sirkularitas dalam kendaraan sejak awal ketika merancang BMW i Vision Circular. Itu sebabnya kendaraan visioner ini penuh dengan ide-ide inovatif yang menggabungkan keberlanjutan dengan desain estetika yang inovatif dan inspiratif,” kata Head of BMW Group Design, Adrian van Hooydonk.

P90422105 lowRes the bmw ix - SatuPos.com
BMW iX. (Satupos / BMW Group)

BMW iX dan i4

BMW iX memiliki konsep pengembangan yang luas, dimulai dari arsitektur jaringan di atas kapal, perangkat lunak baru, layanan digital, konektivitas, dan fungsi mengemudi otomatis.

Kemajuan yang dicapai dapat dilihat pada sistem operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang efisien dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

Varian model, tersedia saat diluncurkan di IAA Mobility 2021, akan ditenagai oleh dua motor listrik, satu di roda depan dan satu di roda belakang, bersama-sama menghasilkan 523 hp di BMW iX xDrive50 dan 326 hp di BMW iX xDrive40.

Loading...

Sementara itu, BMW i4 menggabungkan kesenangan berkendara bebas emisi dengan gaya yang stylish sportif dengan ruang yang luas dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan berbagai pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

P90423600 lowRes the bmw i4 edrive40 - SatuPos.com
BMW i4. (Satupos/BMW Grup)

BMW i4 tersedia dalam dua varian model saat diluncurkan di IAA Mobility 2021, salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan 544 hp.

Kenikmatan berkendara yang intens dan mengasyikkan memastikan varian ini cocok sebagai karya BMW M GmbH yang berfokus pada performa. Tersedia juga varian kedua, BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340 hp dan penggerak roda belakang

Versi full-electric BMW Seri 5 dan BMW X1 akan menyusul di tahun-tahun mendatang. Begitu pula dengan BMW Seri 7 dan penerus MINI Countryman.

Pada tahun 2023, BMW Group akan memiliki setidaknya satu model listrik sepenuhnya di jalan, atau sekitar 90 persen dari segmen pasarnya saat ini.

Baca juga: BMW akan mengurangi emisi karbon hingga 40 persen pada 2030

Baca juga: BMW Individual mendapat respon yang baik dari pecinta mobil sport

Baca juga: BMW Motorad menghadirkan dua AMBY di Munich Motor Show

Wartawan: A087
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Hak Cipta © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel BMW menghadirkan i Vision Circular ke i4 di IAA Mobility 2021

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  CARRO merangkum peningkatan penjualan 11 kali lipat pada kuartal ketiga tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *