Hibrida Jeep Grand Cherokee mulai dijual akhir tahun ini

by -0 views
jeep grand cherokee - SatuPos.com



jeep grand cherokee - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Menyambut era elektrifikasi, induk merek Jeep Stellantis mengungkapkan akan memasarkan Grand Cherokee 4xe yang dilengkapi dengan powertrain yang dipadukan dengan mesin bensin dan motor listrik, pada akhir tahun ini di pasar global.

Ini juga merupakan Grand Cherokee bertenaga listrik pertama yang diluncurkan bersama model Trailhawk baru dan bertepatan dengan perayaan 80 tahun Jeep.

Grand Cherokee generasi kelima dibangun di atas varian Jeep dengan menampilkan arsitektur baru, powertrain hybrid plug-in baru, serta desain eksterior dan interior baru.

“Jeep Grand Cherokee adalah unggulan global kami dan akan memimpin merek Jeep ke era baru penyempurnaan premium, teknologi inovatif, kemampuan 4×4 canggih dan elektrifikasi,” kata Christian Meunier, Chief Executive Officer Jeep Brand, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Perkiraan harga Jeep Compass & All New Grand Cherokee

Dinamika di jalan raya, kemampuan 4×4 dan performa 4xe, Jeep Grand Cherokee 2022 yang serba baru adalah Grand Cherokee paling canggih, mewah, dan berkemampuan 4×4 yang pernah ada, katanya.

Dengan teknologi 4xe (PHEV) yang menargetkan jangkauan listrik sekitar 40 kilometer (25 mil), perkiraan setara dengan 4,1 liter per 100 kilometer (Le/100 km/57 mil per galon setara, MPGe) dan jangkauan gabungan lebih dari 708 km (440 mil).

Jeep menyematkan teknologi Uconnect 5 dengan layar penumpang depan first-segment, sistem hiburan kursi belakang high-definition baru, dan Active Driving Assist, serta mode berkendara yang dapat dikontrol dari kiri kemudi.

Loading...

Secara keseluruhan, sistem 4xe menghasilkan 375 tenaga kuda dan 470 lb.-ft. torsi. Grand Cherokee 4xe, yang menargetkan jangkauan listrik 40 km (25 mil), diperkirakan memiliki jangkauan total lebih dari 708 km (440 mil).

BACA JUGA :  Tavares mundur dari Airbus dan fokus ke Stellantis

Mesin I-4 2.0 liter turbocharged yang hemat bahan bakar adalah bagian dari keluarga Stellantis Global Medium Engine. Mesin injeksi langsung berteknologi tinggi menggunakan turbocharger twin-scroll, low-inertia yang dipasang langsung ke kepala silinder.

Efisiensi ditingkatkan melalui penggunaan power steering elektrik dan kompresor AC yang digerakkan secara elektrik, menghilangkan beban ini dari mesin.

Baca juga: Jeep Grand Cherokee Trackhawk Akan Berakhir November Ini?

Baca juga: Dalam risiko kebakaran, Jeep menarik Cherokee 2021 di Amerika Utara

Baca juga: Produksi Jeep Cherokee dihentikan karena pasokan semikonduktor tersendat

Wartawan: S026
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Hibrida Jeep Grand Cherokee mulai dijual akhir tahun ini

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *