Pertamina Hadirkan Workshop Sampah Tukar Minyak di Jakarta Utara

by -0 views
WhatsApp Image 2021 09 16 at 17.56.26 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 09 16 at 17.56.26 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak usaha PT Pertamina Lubricants PT Pertamina (Persero), menghadirkan bank sampah Enduro Express, Workshop Sampah Tukar Minyak di Asrama Lingkungan, Desa Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara akan melayani konsumen yang melakukan penggantian oli dan juga pelayanan ringan hanya dengan membawa sampah yang nantinya akan ditukar.

“Di Bengkel Sampah Tukar Minyak ini, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan layanan ganti oli atau servis ringan dengan membawa sampah langsung atau membawa buku tabungan sampah ke bengkel,” kata Manajer Unit Produksi Jakarta Dody Arief Aditya dalam keterangan resminya, Jumat.

Para mekanik yang bekerja di bengkel tersebut merupakan warga sekitar yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang kendaraan roda dua.

Dengan adanya Bengkel Sampah Tukar Minyak ini diyakini akan mengurangi tumpukan sampah di Jakarta Utara dari sumbernya yaitu rumah tangga yang menyumbang banyak tumpukan sampah.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Bengkel Sampah Tukar Minyak ini, kita bisa langsung mengurangi sampah di sumbernya,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara, Wawan Budirohman.

Masyarakat hanya perlu membawa sampahnya untuk kemudian ditimbang dan dikonversikan ke dalam rupiah sehingga bisa ditukar dengan minyak 0,8/1 liter.

Loading...

Bagi pelanggan yang langsung membawa buku tabungan, biaya servis ganti oli atau servis lampu bisa langsung diambil dari saldo di buku tabungan, dengan kisaran harga Rp 35.000 – Rp 50.000 untuk sekali ganti oli serta servis ringan untuk dua kali. sepeda motor beroda.

Bengkel Sampah Tukar Minyak ini berlokasi di Bank Sampah Utama Jakarta Utara, dan dikelilingi oleh 11 Unit Bank Sampah yang tersebar di kawasan Asrama Lingkungan Jakarta Utara.

BACA JUGA :  Maserati menunda peluncuran Grecale karena krisis 'chip'

Baca juga: Pertamina Lubricants buka bengkel Enduro Express untuk SMK

Baca juga: Pertamina Lubricants meresmikan bengkel di Thamrin

Baca juga: Fastron Platinum tersedia di bengkel mulai Mei

Pewarta: KR-CHA
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Pertamina Hadirkan Workshop Sampah Tukar Minyak di Jakarta Utara

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *