Rivian R1T akhirnya masuk dapur produksi

by -1 views
rivian r1t - SatuPos.com



rivian r1t - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Produsen mobil listrik Rivian akhirnya memutuskan untuk memproduksi R1T yang sebelumnya disebut-sebut mengalami kendala masuk ke dapur produksi.

“Kendaraan pelanggan pertama diluncurkan dari jalur produksi kami (di Illinois) dan kami tidak sabar untuk menyerahkan kendaraan ini kepada pelanggan kami,” kata CEO Rivian RJ Scaringe dalam tweet, Rabu.

Sebelumnya, Rivian berencana memproduksi mobil tersebut pada 2020 setelah debut di Los Angeles Auto Show 2018. Namun, rencana tersebut kandas setelah pandemi COVID-19 menyebar, sehingga Rivian terpaksa menunda rencana produksi tersebut.

R1T pertama kali dihargai $73.000. Truk ini dilengkapi dengan roda dan penutup 20 atau 22 inci toneau bertenaga dan kompresor udara. Fitur lain yang konsumen dapatkan adalah setir kulit dan jok berlapis berpemanas, sistem audio Meridian, dan sistem infotainment 16 inci.

Varian Adventure dan Explore dijadwalkan tiba awal tahun depan, dengan harga sekitar $67.500. Baterai Max US$10.000 juga dijadwalkan tiba pada tahun 2022 dan diproyeksikan untuk meningkatkan jangkauan truk dari 314 mil (505 km) menjadi 400+ mil (644+ km).

Loading...

Baca juga: Rivian konfirmasi pembangunan pabrik kedua di AS

Baca juga: Rivian menunda pengiriman pickup listrik pertama hingga September

Baca juga: Rivian memulai penjualan di Eropa pada 2022

Pewarta: KR-CHA
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Rivian R1T akhirnya masuk dapur produksi

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Subaru mengincar penjualan mobil otonom level 2 untuk jalan biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *