25 Aplikasi Panggilan Video GRATIS Terbaik dan Terbaru 2021

by -11 views
aplikasi video call facebook messenger - SatuPos.com


Perkembangan teknologi pada ponsel tentu mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Kemudahan berkomunikasi saat ini menuntut manusia tidak hanya untuk dapat mengakses komunikasi melalui pesan, suara dan gambar tetapi juga video. Aplikasi video call adalah jawaban jika Anda ingin berkomunikasi secara langsung yang dapat mengakses audio dan visual Anda.

25 Aplikasi Video Call Gratis dan Terbaru 2019

25 Aplikasi Video Call Gratis dan Terbaru 2021

Nah, agar komunikasi Anda semakin lancar dan menyenangkan serta tentunya hemat, berikut rekomendasi aplikasi video call pemilik yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi.

1. Instagram

Aplikasi Instagram kini memiliki fitur video call yang bisa Anda manfaatkan. Anda dapat mengakses panggilan video melalui Instagram melalui fitur Pesan langsung dengan memilih teman yang ingin Anda hubungi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan panggilan grup melalui video dengan 4 anggota lho.

2. Skype

Aplikasi besutan Microsoft ini sangat populer di ranah aplikasi video call karena memiliki kualitas gambar dan suara yang memuaskan. Tidak hanya untuk video call, Skype juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan di dalamnya antara lain pengiriman pesan, emoticon, pesan suara hingga pesan video. Skype juga tidak membatasi panggilan video yang Anda lakukan.

3. Garis

aplikasi saluran panggilan video

Line merupakan salah satu aplikasi komunikasi terpopuler di Indonesia, dimana banyak orang yang menggunakan aplikasi messaging ini. Nah, meski fungsi utamanya untuk mengirim pesan, Line juga memiliki fitur di dalamnya berupa video call. Anda juga dapat melakukan panggilan video grup yang memiliki anggota dalam grup. Line juga dapat mencari kontak secara otomatis, selain itu aplikasi ini juga dapat mengirim gambar, gif ke suatu aplikasi.

4. Whatsapp

Aplikasi WhatsApp cukup populer dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia saat ini. Berbagai kalangan menggunakan aplikasi chatting yang juga memiliki fitur video call untuk salah satu fiturnya. Aplikasi ini dinilai relatif lebih cepat dibandingkan aplikasi lain atau dengan kata lain tidak membutuhkan sinyal yang kuat untuk mengirim pesan. Aplikasi idaman masyarakat indonesia ini memiliki fitur video call dengan kualitas gambar dan suara yang bagus serta tidak lemot tergantung koneksi data anda saat itu.

aplikasi panggilan video whatsapp

5. WeChat

Aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang dapat digunakan lintas platform termasuk video call. Wechat menyediakan berbagai fitur unggulan seperti chat, emoticon, moment, group chat, video call hingga group video call. Anda dapat dengan mudah melakukan panggilan video dengan ponsel Anda melalui aplikasi ini.

6. Viber

Viber adalah aplikasi yang menyediakan aplikasi panggilan suara dan panggilan video dengan kualitas HD. Tersedianya fitur HD ini memungkinkan pengguna mendapatkan gambar dan suara yang tajam. Nomor telepon Anda akan langsung digunakan sebagai nomor ID Anda di aplikasi ini dan secara otomatis memungkinkan Viber untuk mencari kontak pengguna Viber lain yang sudah tersimpan di ponsel Anda.

7. Hangout

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini secara otomatis menginstal aplikasi ini karena merupakan salah satu aplikasi bawaan Android. Fungsi video call juga disertakan dalam fitur Hangouts. Tidak hanya dapat mengirim pesan teks dengan nyaman, video call yang dihasilkan juga memiliki kualitas gambar dan suara yang cukup baik.

BACA JUGA :  Perbandingan HP Oppo VS Xiaomi, Mana yang Lebih Baik?

8. Tango

Dibuat oleh Wafer, Tango adalah aplikasi dengan 100 juta unduhan di Google Play Store. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lain selain video call yaitu mengirim pesan, gambar dan file. Kualitas gambar dan suara yang dihasilkan saat Anda berada dalam kondisi sinyal yang buruk untuk melakukan panggilan video, biasanya dikontrol melalui Tango.

9. Facebook Messenger

aplikasi panggilan video messenger facebook

Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi Anda, karena Facebook Messenger menjadi cukup populer. Facebook Messenger juga dilengkapi dengan fitur video call yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi besutan Facebook ini juga menyediakan fitur chatting yang menjadi andalan dari aplikasi ini, walaupun aplikasi ini cukup berat untuk dijalankan.

10. Oooooo

Aplikasi ini masih terdengar asing di Indonesia namun sudah cukup terkenal di luar negeri. Keunggulan dari aplikasi ini adalah mampu melakukan panggilan video grup hingga 12 orang sekaligus. Aplikasi Oovoo ini memberikan kemampuan untuk menampilkan gambar dan suara yang tajam.

11. Putaran

Meski masing-masing terdengar asing, aplikasi Rounds bisa dikatakan cukup simpel untuk video call. Untuk dapat melakukan video call menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu login dengan akun Facebook Anda dan Anda dapat langsung melakukan video call dengan teman-teman Anda. Selama obrolan video, Anda dapat membuka Youtube dan menonton bersama.

Loading...

12. Kakaotalk

Aplikasi panggilan video KakaoTalk

Aplikasi chatting populer di Korea Selatan ini bisa digunakan di perangkat iOS, Android dan BlackberryOS. Aplikasi chatting yang mirip dengan Line ini juga memiliki fitur aplikasi video call. Kenyamanan video call yang ditawarkan KakaoTalk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang cukup mumpuni. KakaoTalk juga memiliki fitur suara, obrolan grup, dan dukungan untuk Android Wear.

13. Bicara saja

Justalk bisa menjadi pilihan Anda jika ingin mendapatkan video call dengan gambar yang tajam, jernih dan anti lambat. Selain bisa melakukan video call dengan teman dan keluarga, Justalk juga cocok untuk video conference karena kejernihannya.

14. Pinggiran

Aplikasi Fring dilengkapi dengan teknologi Dynamic Quality Video atau DQV yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan kualitas suara dan gambar yang mumpuni. Meskipun kualitasnya tergantung pada kualitas data saat melakukan panggilan video. Fring juga dapat melakukan panggilan video grup ke beberapa orang sekaligus.

15. Terlihat

Aplikasi ini mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat Indonesia untuk video call. Aplikasi Seen memudahkan untuk melakukan panggilan video dengan gambar dan suara yang bagus. Anda hanya perlu menggunakan akun Facebook untuk menggunakan aplikasi ini tanpa perlu mendaftar lagi.

16. Soma Messenger

Melalui Soma Messenger Anda dapat melakukan panggilan video dengan baik. Aplikasi ini dapat menampung 500 anggota dalam satu grup. Dilengkapi dengan enkripsi 2048bit dan 256bi yang memungkinkan privasi Anda menjadi jauh lebih aman.

17. Imo

aplikasi panggilan video imo

Imo merupakan aplikasi messaging yang hampir mirip, meskipun dari segi pengiriman pesan masih kalah bersaing. Namun, untuk video call, Imo perlu diacungi jempol. Hal ini dikarenakan fitur video call yang dihasilkan memiliki gambar yang jernih, suara yang jernih dan cepat.

BACA JUGA :  Pentingnya menumbuhkan loyalitas pelanggan dalam bisnis

18. Kesempatan

Aplikasi Azar adalah aplikasi yang memungkinkan Anda memiliki teman dari berbagai belahan dunia. Ini karena Azar dapat menghubungkan Anda dengan orang-orang ini. Selain itu, Anda juga dapat memilih teman sesuai dengan kriteria Anda. Azar juga dilengkapi dengan efek dan filter video sehingga Anda bisa tampil lebih menarik saat melakukan panggilan video.

19. Patalk

Apakah Anda suka bersosialisasi dengan orang-orang baru dalam hidup Anda? Nah, aplikasi video call patalk ini memudahkan kamu untuk melakukan video call dengan orang yang sudah menjadi kontak di hp kamu. Selain itu, Patalk juga menghadirkan fitur ruang publik yang memungkinkan Anda untuk melakukan video chat dengan pengguna Patalk lain yang bukan merupakan kontak Anda.

20. Rapat Awan Zoom

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini cocok untuk video call meeting yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan berbagai orang secara ramai. Aplikasi ini juga cocok untuk membantu Anda berkoordinasi dari jarak jauh. Zoom Cloud Meeting yang digunakan saat bekerja atau berdiskusi dengan rekan kerja Anda dari jarak jauh.

21. Camfrog

Aplikasi didirikan oleh perusahaan Camshare LLC pada tahun 2003. Satu aplikasi sudah memiliki jutaan anggota dan ratusan ribu pengguna aktif setiap menitnya. Camfrog menyediakan fitur video call yang hampir sama dengan Skpye. Uniknya, aplikasi ini bisa menyediakan chat room yang bisa menampung lebih dari 1000 pengguna Camfrog.

22. Google Duo

aplikasi panggilan video google duo

Aplikasi yang juga jebolan Google ini merupakan aplikasi yang cukup bagus dengan antarmuka yang sederhana. Perbedaan antara Google Duo dan aplikasi lain adalah memiliki fitur “knock knock”, yang mirip dengan pratinjau video satu arah yang hanya dapat dilihat oleh penerima telepon. Dengan begitu, penerima panggilan akan melihat video si penelepon sebagai bahan pertimbangan untuk diangkat atau tidak.

23. BBM

Aplikasi yang sedang hits dan menjadi ponsel populer di masanya ini memiliki aplikasi yang cukup stabil untuk melakukan video call. Selain mengirim pesan, Anda juga bisa melakukan panggilan video melalui aplikasi ini. Dengan ini, pengguna BBM dapat melakukan panggilan video antar platform, baik OS maupun Android.

24. Holla

Lalu ada Holla yang merupakan aplikasi video call yang bisa kamu coba. Meski aplikasi ini bisa disebut aplikasi kencan karena konsepnya mencari pasangan yang mengandalkan video call. Anda harus mencari kecocokan atau kecocokan terlebih dahulu agar bisa melakukan video call. Oh ya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk chatting lho.

25. Obrolan Video Bermuda

Jika Anda ingin melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga, Anda juga dapat mencoba panggilan video dari Bermuda Video Chat ini. Aplikasi Bermuda Video Chat memiliki berbagai fitur menarik yang memudahkan Anda untuk melakukan panggilan video. Namun, Anda harus mendaftarkan akun untuk menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menikmati menonton video dengan resolusi yang baik dan dapat menggunakan berbagai filter yang ada.

Itulah 25 aplikasi video call gratis yang bisa Anda gunakan untuk menjalin komunikasi dengan kerabat dan keluarga. Anda bisa menggunakan aplikasi video call untuk bertukar berita, bertukar video dan lain sebagainya. Jadi, mana aplikasi favorit Anda?



Terimakasih sudah membaca artikel 25 Aplikasi Panggilan Video GRATIS Terbaik dan Terbaru 2021

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *