7 Hal Produktif yang Mudah Dilakukan dengan S Pen di Samsung Galaxy Z Fold3 5G

by -1 views
Samsung Galaxy Z Fold3 Phantom Black 3 - SatuPos.com


Samsung Galaxy Z Fold3 merupakan smartphone lipat pertama yang dapat menggunakan S Pen. Bahkan, Samsung langsung memberikan dua pilihan S Pen, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Perbedaan keduanya terletak pada dimensi dan konektivitas. Jika S Pen Fold Edition terlihat ramping dan minimalis, S Pen Pro tampil lebih besar dan memberikan kenyamanan saat digenggam.

S Pen Fold Edition dapat digunakan langsung di layar. Sedangkan S Pen Pro harus terkoneksi dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Namun kelebihannya adalah S Pen Pro dapat digunakan di berbagai perangkat Samsung seperti tablet dan PC serta mendukung aplikasi Smart Things.

Jika Anda baru menggunakan S Pen atau ingin menggunakan S Pen di Galaxy Z Fold3, berikut 7 hal keren yang mudah dilakukan menggunakan S Pen di Samsung Galaxy Z Fold3.

1. Buat catatan langsung di layar

Mengapa mengetik dengan keyboard ketika Anda dapat mengekspresikan ide ke layar dengan pena? Hingga saat ini, masih banyak orang yang lebih nyaman mencatat dengan pena ketika hendak menuliskan idenya. Layarnya juga responsif sehingga Anda merasa seperti menulis di kertas biasa.

Anda bahkan tidak perlu membuka kunci Galaxy Z Fold3 untuk membuat catatan. Cukup tekan tombol di sisi kanan S Pen dan Anda dapat menulis langsung di layar. Setelah selesai membuat catatan, tekan Simpan dan catatan akan disimpan di aplikasi Samsung Notes.

2. Ubah tulisan tangan menjadi teks

Samsung Galaxy Z Fold3 dapat mengonversi tulisan tangan menjadi teks secara otomatis. Microsoft juga telah mengoptimalkan Outlook sehingga Anda dapat membalas email dengan cepat dalam mode Flex dan mode Tablet.
Untuk beralih ke mode tulisan tangan, tekan ikon tiga titik di keyboard, lalu pilih “tulisan tangan”. Dalam mode ini, semua yang Anda tulis di kotak abu-abu akan secara otomatis diubah menjadi teks. Ini adalah alternatif yang menyenangkan dan lebih cepat bagi pengguna yang tidak suka mengetik dengan keyboard.

BACA JUGA :  Desain clubhouse fitur baru undang teman

3. Mengedit dokumen

S Pen merupakan perangkat pendukung yang ideal untuk memberikan catatan dalam dokumen yang sedang diperiksa.
Untuk memeriksa dokumen PDF, yang harus Anda lakukan adalah membuka Samsung Notes dan memilih ikon “Impor PDF” di bagian atas layar. Pilih file PDF yang ingin Anda edit dan mulai membuat anotasi. Anda bahkan dapat menambahkan rekaman suara untuk menjelaskan komentar Anda. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan dan mengirimkannya dalam hitungan detik.

Loading...

S Pen juga telah dioptimalkan untuk digunakan dengan Microsoft Office. Anda dapat menggunakan S Pen untuk memindahkan gambar atau teks dalam satu gerakan, tanpa perlu copy & paste. Anda bahkan dapat menambahkan sketsa atau coretan di PowerPoint dan Word dengan mudah.

4. Menggunakan Komando Udara

Fungsi Air Command yang sudah dimiliki seri Galaxy Note juga hadir di Z Fold3. Dalam mode tablet, Anda hanya perlu mengetuk ikon pena mengambang di sisi kanan layar untuk mengakses bilah alat. Dari Air Command, Anda dapat dengan cepat membuat catatan baru, menerjemahkan teks, memperbesar konten layar, menggambar di atas video, dan sebagainya.
Salah satu fitur Air Command yang berguna, misalnya, adalah Smart Select. Fitur ini akan dapat mengambil elemen di layar dengan menggambar kotak atau bentuk apa pun di sekitarnya. Anda dapat menambahkan coretan, mengambil teks, dan memindahkannya ke aplikasi lain untuk dibagikan. Jadi tidak perlu repot melakukan screenshot dan mengeditnya.

Lihat juga

GPD XP 1 - SatuPos.com

5. Terjemahkan dengan mudah

Dengan fitur Terjemahkan di Air Command, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan kata, email, dokumen, atau artikel berita dalam puluhan bahasa. Untuk melakukannya, buka dokumen atau teks yang ingin Anda terjemahkan. Jalankan Translate di menu Air Command. Pilih bahasa asal dan bahasa target, lalu arahkan S Pen ke teks yang ingin Anda terjemahkan.

BACA JUGA :  Clubhouse Meluncurkan Wave, Fitur untuk Menyapa dan Memulai Percakapan Pribadi dengan Teman

6. Buat catatan selama rapat online

Dalam mode Flex, tangan Anda tidak perlu memegang smartphone. Dikombinasikan dengan Multi Active Windows, Anda dapat membuka aplikasi rapat online seperti Zoom dan Samsung Notes secara berdampingan jika ingin membuat catatan.
Caranya, buka Zoom. Kemudian geser tab di sisi kanan layar untuk membuka Panel Tepi. Pilih dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda buka di sisi kanan atau kiri layar.

7. Kembangkan kreativitas

Anda dapat melatih kreativitas Anda dengan S Pen sebagai perangkat menggambar. Dari mewarnai untuk mengurangi stres hingga membuat sketsa, semuanya dapat dilakukan dengan nyaman dengan S Pen.
Aplikasi Samsung Notes juga menawarkan berbagai pilihan pena dan kuas mulai dari pena kaligrafi, pensil hingga kuas cat air. Anda dapat menyesuaikan ketebalan dan warna dengan presisi, mengingat S Pen mampu mengenali level tekanan hingga 4.096 level.



Terimakasih sudah membaca artikel 7 Hal Produktif yang Mudah Dilakukan dengan S Pen di Samsung Galaxy Z Fold3 5G

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *