Cara menginstal iOS 14 dan iPadOS 14

by -1 views
IMG 6032 - SatuPos.com



IMG 6032 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Apple baru saja merilis sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad, yakni iOS 14 dan iPadOS 14.

Kedua sistem operasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur baru, iOS 14 Satupos lain dapat menambahkan widget ke layar beranda, tonton video secara langsung gambar di dalam gambar dan aplikasi terjemahan, seperti dikutip dari laman The Verge.

Sementara di iPadOS 14, pengguna dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks. Kedua OS juga mendapat perbaikan untuk Maps, Messages, Safari dan Siri.

Jika Anda ingin menginstal sistem operasi terbaru ini, pastikan perangkat Anda mendukung iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X dan iPhone 8.

Baca juga: Apple Hadirkan Jajaran iPad, dari iPad Gen 8 hingga iPad Air Terbaru

Baca juga: Apple Luncurkan Watch Series 6, Bisa Mengukur Oksigen Dalam Darah

Selain perangkat tersebut, pengguna perangkat tersebut juga dapat merasakan iOS 14 yaitu iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE generasi pertama dan kedua, serta iPod Touch generasi ketujuh.

Setelah mengonfirmasi bahwa perangkat mendukung perangkat lunak, buka Pengaturan atau Pengaturan, lalu pilih Umum.

Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak, lalu Unduh dan Instal dan ikuti instruksi selanjutnya. Ponsel akan mengunduh iOS 14 terlebih dahulu.

Loading...

Setelah mengunduh, telepon akan mulai menginstal perangkat lunak ini. Selama instalasi, telepon tidak dapat digunakan.

Durasi penginstalan sistem operasi bisa memakan waktu hingga 15 menit atau lebih, pastikan baterai mencukupi. Pengguna juga dapat memilih waktu ketika mereka tidak memiliki banyak akses ke perangkat mereka saat menginstal perangkat lunak ini.

BACA JUGA :  Kominfo mengundang kolaborasi multi-stakeholder untuk melindungi netizen

Hal yang sama berlaku untuk menginstal iPadOS 14. Perangkat yang mendukung sistem operasi ini adalah iPad Pro 12,9 inci generasi keempat, iPad Pro 11 inci generasi kedua, iPad Pro 12,9 inci generasi ketiga, iPad Pro 11 inci generasi pertama, iPad Pro 12,9 inci generasi pertama dan kedua.

Selain itu, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad generasi kelima hingga kedelapan, iPad mini 4, iPad mini generasi kelima, iPad Air 2, dan iPad Air generasi ketiga dan keempat juga dapat diinstal dengan iPadOS 14.

Baca juga: iOS 14 Versi Final Dirilis, Ini Daftar Perangkat yang Mendapatkannya

Baca juga: LinkedIn dituduh ambil data pengguna Apple

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2020



Terimakasih sudah membaca artikel Cara menginstal iOS 14 dan iPadOS 14

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *