Cara Restore dan Backup iPhone Terbaru (Termudah!!)

by -2 views
cara restore iphone dan ipad paling gampang - SatuPos.com


Cara restore iPhone adalah salah satu cara ketika iPhone mengalami berbagai masalah hingga masalah yang paling serius karena masalah dibiarkan terus berlanjut. Tidak peduli seberapa sempurna Apple mendesain iOS-nya, ada kalanya pengguna menghadapi masalah perangkat lunak. Padahal punya solusinya sendiri, jika sudah menumpuk dan membuat performa HP iPhone kamu semakin buruk. Jika itu masalahnya, cara paling efektif adalah dengan menghapus konten atau mengembalikannya ke keadaan semula.

Dengan menginstal ulang dari awal, pengguna akan mendapatkan iPhone baru yang benar-benar seperti baru. Jadi, apakah mungkin untuk mengembalikan semua data setelah iPhone direset? Tentu saja bisa, cara melakukan restore menggunakan iTunes. Cara restore iphone via iTunes akan menginstall seluruh sistem iOS seperti baru kembali. Namun, melakukan istirahat juga tidak boleh sembarangan. Meski mudah, Anda tetap harus berhati-hati dalam melakukan restore ini.

cara mengembalikan iphone terbaru

Cara Memulihkan iPhone dengan iTunes

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memulihkan iPhone favorit Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan dan mengikuti setiap langkah dengan tepat.

Langkah pertama adalah menonaktifkan fitur Find My Phone, jika fitur ini belum dinonaktifkan maka proses restore tidak akan bisa dilanjutkan. Untuk menonaktifkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke aplikasi Pengaturan
  2. Klik iCloud dan menemukan Cari telepon saya
  3. Geser tuas ke arah yang berlawanan (tidak menunjukkan warna) dan masukkan ID Apple Anda
  4. Temukan Ponsel Saya tidak lagi aktif

Selanjutnya adalah menghubungkan iPhone ke Macbook atau PC dan meluncurkan iTunes. Langkah-langkahnya ada di bawah ini.

BACA JUGA :  Rekomendasi "permainan" bertema nasionalisme untuk merayakan HUT RI ke-76

cara terbaik untuk memulihkan iphone

  1. Hubungkan iPhone dan iTunes menggunakan kabel data
  2. Buka iTunes (pastikan iTunes adalah versi terbaru)
  3. Klik tombol Mengembalikan iphone…., lalu akan muncul jendela baru yang menanyakan apakah akan mencadangkan terlebih dahulu. Disarankan untuk mencadangkan iPhone Anda, agar data penting tidak hilang
  4. Setelah mencadangkan, jendela konfirmasi berikutnya akan muncul
  5. Klik Memulihkan atau Pulihkan dan Perbarui jika versi iOS Anda bukan yang terbaru dan tunggu sampai selesai

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait pemulihan iPhone ini:

Loading...
  1. Pastikan koneksi antar perangkat dengan Mac/PC tidak terputus. Jadi tidak perlu menahan sambungan kabel saat proses restore berjalan lancar
  2. Pastikan Mac/PC Anda tidak mati selama proses pemulihan iOS. Saat dalam proses restore iPhone, pastikan Anda memiliki sumber listrik cadangan untuk mencegahnya mati karena pemadaman listrik.
  3. Selama proses pemulihan, iTunes akan memverifikasi dengan server serta mengunduh iOS versi terbaru untuk diinstal pada iPhone Anda. Oleh karena itu, pastikan juga Mac/PC kamu terkoneksi dengan internet (kalau bisa ya)

Cara Mencadangkan iPhone dengan iTunes

cara termudah untuk memulihkan iphone

Setelah sebelumnya membahas tentang restore iPhone, selanjutnya adalah proses yang tidak kalah penting yaitu cara backup iPhone. Anda dapat melakukan pencadangan iPhone ini sebelum memulihkan iPhone. Namun, kamu juga bisa melakukan backup iPhone secara berkala lho. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cadangkan iPhone Melalui iCloud

Cara pertama untuk mencadangkan iCloud adalah melalui iTunes. Sebelumnya, Anda tahu cara memulihkan iPhone melalui iTunes. Cara backup melalui iTunes cukup mudah, caranya adalah:

  1. Klik menunya Pengaturan di iPhone Anda
  2. Klik ID/Nama Anda
  3. Klik menunya iCloud dan pilih Cadangan iCloud
  4. Klik Cadangkan Sekarang
BACA JUGA :  Erajaya Hadirkan DJI OM 5, Gimbal dengan Fitur Baru

Pastikan Anda terhubung ke Wifi selama proses backup ini karena membutuhkan koneksi internet yang mumpuni. Secara default, opsi pencadangan otomatis ke iCloud juga aktif sehingga Anda dapat mencadangkan secara manual atau otomatis. Saat Anda memilih opsi ini, iPhone Anda akan dicadangkan secara otomatis.

2. Cadangkan iPhone Melalui iTunes

cara termudah untuk memulihkan iphone dan ipad

Cara kedua adalah dengan melakukan backup iPhone Anda melalui iTunes, dimana sebelumnya Anda bisa mengetahui cara restore iPhone Anda melalui iTunes. Berbeda dengan backup melalui iCloud, metode backup ini lebih fleksibel dan beragam. Dari iTunes, Anda dapat mencadangkan iPhone ke iCloud, PC/Mac, dan bahkan membuat arsip cadangan. Bagaimana caranya?

  1. Hubungkan iPhone ke Mac/PC, buka iTunes
  2. tekan ikon iPhone kecil di iTunes
  3. Di bagian Ringkasan Anda dapat menemukan opsi pencadangan dengan beberapa tujuan. Anda dapat memilih cadangan dengan hasil yang sama seperti ketika Anda melakukannya langsung melalui iPhone pada metode sebelumnya
  4. Selain itu, Anda juga dapat memilih Komputer ini untuk mencadangkan iPhone ke PC/MacMac
  5. Perhatikan ada opsi Enkripsi cadangan iPhone yang default mati, centang ini agar berbagai data penting seperti aktivitas, kata sandi, kesehatan dan perlengkapan rumah juga dibackup, ditambah data backup anda juga akan terenkripsi jadi lebih aman
  6. Jika demikian, klik saja Cadangkan Sekarang

Nah, itulah tadi cara restore iPhone via iTunes dan cara backupnya. Anda bisa mempraktekkan cara ini dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Jadi, cara mana yang paling mudah dan mudah bagi Anda?



Terimakasih sudah membaca artikel Cara Restore dan Backup iPhone Terbaru (Termudah!!)

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *