Epson Memperkenalkan Berbagai Solusi Pencetakan untuk Pekerjaan Hibrida

by -3 views
Epson Hybrid Working Solution - SatuPos.com


Dengan diberlakukannya PPKM Level 3 sejak akhir Agustus lalu, berbagai dinas non esensial mulai banyak menerapkan sistem kerja hybrid. Untuk mendukung hal tersebut, Epson memiliki beragam solusi pencetakan yang diklaim kompatibel dengan sistem kerja hybrid. Seperti apa?

Solusi pencetakan dokumen bisnis

Epson Hibrida Bekerja

Sekadar informasi, sistem kerja hybrid dilakukan dengan menempatkan 25 persen staf karyawan untuk bekerja di kantor, sedangkan sisanya bekerja dari rumah. Kerja hybrid diyakini bisa menjadi cara untuk meningkatkan produktivitas di masa pandemi.

Dalam jumpa pers bersama awak media yang digelar secara online, Kamis (30/9), Epson Indonesia menjelaskan dengan kembali beroperasinya perusahaan, akan semakin banyak pekerjaan kantor, seperti pencetakan dokumen bisnis.

Oleh karena itu, Epson telah menyiapkan beberapa solusi yang memperhatikan kebutuhan pelanggan melalui produk-produk yang menjanjikan hemat energi, mudah digunakan dan dioperasikan, didukung oleh Teknologi Bebas Panas, serta kemudahan integrasi dan konektivitas.

“Epson Indonesia melihat ini sebagai waktu yang tepat untuk memberikan solusi pencetakan terintegrasi dengan berbagai solusi berbentuk aplikasi, yang memungkinkan karyawan melakukan tugas pencetakan di mana pun dan dari mana pun mereka bekerja,” kata Zanipar SA Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department. Epson Indonesia.

Menurut Epson, solusi pencetakan bisnis terintegrasi akan memudahkan pengguna untuk mencetak dokumen dari mana saja. Teknologi inkjet memungkinkan pencetakan cepat dan ringkas. Printer dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu waktu pemanasan, kemudian konsumsi energi (listrik) dan emisi CO2 lebih rendah hingga 85 persen dan penggantian suku cadang hingga 59 persen.

Epson membagi Business Inkjet Management System menjadi tiga kategori, yaitu printer dan scanner yang dilengkapi dengan Epson Print Admin, Epson Open Platform, dan Epson Print Admin Serverless; pengelolaan dokumen yang dilengkapi dengan Document Capture Pro Server; dan pengelolaan armada yang dilengkapi dengan Epson Device Admin dan Epson Remote Service.

BACA JUGA :  Realme GT Neo2 dikonfirmasi untuk diluncurkan di India bulan depan

Infografis BIJ 29 Sept 2021 Working - SatuPos.com

Epson Print Admin menjanjikan penghematan biaya dan efisiensi. Pengguna dapat mencetak dokumen mulai dari mengirim dokumen dari komputer ke server, mencetak dokumen yang tersimpan di server, dan menunggu hasil pencetakan dikeluarkan dengan menggunakan otentikasi kartu identitas karyawan, PIN, dan atau kata sandi.

Lihat juga

Foto 1 OMEN by HP Laptop - SatuPos.com

Sementara itu, Epson Remote Service (ERS) adalah sistem pemantauan dan manajemen berbasis cloud yang inovatif dan gratis. Sistem ini menyediakan diagnostik jarak jauh untuk produk bisnis Epson. Untuk pengumpulan data, ERS menggunakan Perangkat Lunak Agen pada komputer dalam jaringan pelanggan untuk komunikasi terpusat dengan Epson Remote Services. Ada juga Agen Tertanam, perangkat lunak yang tertanam di mesin printer untuk fleksibilitas tinggi tanpa mengorbankan keamanan.

Epson WF-C5290
Epson WF-C5290

Integrasi dan konektivitas yang mudah

Solusi lain yang dihadirkan Epson untuk pencetakan terintegrasi adalah Epson Connect, layanan cloud print dan scan untuk printer Epson. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencetak dari smartphone, tablet atau komputer. Beberapa pilihan konektivitas termasuk Email Print, iPrint Mobile App (iOS/Android), Scan to Cloud, dan Remote Printer Driver. Memindai dan menyimpan dokumen di perangkat juga dapat dikirim sebagai email atau diunggah ke Google Documents atau Dropbox.

Epson WF-C5790
Epson WF-C5790

Daftar opsi Epson Business Inkjet

Beberapa pilihan Business Inkjet Epson yang merupakan solusi pencetakan terintegrasi dibagi menjadi tiga kategori, yaitu:

  • Kelompok Kerja Besar & Volume Cetak Tinggi: WF-C21000 (100ppm), WF-M20590 (100ppm Hitam Putih).
  • Kelompok Kerja Menengah: WF-C20750 (75ppm), WF-C20600 (60ppm).
  • Kelompok Kerja Kecil: WF-C5790/C5290 (24ppm), WF-C579R (24ppm), L6550/L6580 (25ppm), L15160 (25ppm), WF-C878R (25ppm), WF-C879R (26ppm).

Semua model Epson Inkjet tersedia melalui distributor Epson lokal terdekat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.epson.co.id.

BACA JUGA :  Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20 & Harga Terbaru



Terimakasih sudah membaca artikel Epson Memperkenalkan Berbagai Solusi Pencetakan untuk Pekerjaan Hibrida

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *