“Game” Mini World berubah nama menjadi CREATA

by -0 views
WhatsApp Image 2021 09 06 at 10.34.36 - SatuPos.com


Jakarta (Satupos) – Setelah mencapai 20 juta pemain aktif bulanan di seluruh dunia, permainan 3D bak pasir Mini World kini berubah menjadi Mini World: CREATA.

“Dengan Mini World: CREATA, pemain bebas membangun ekosistem inklusif dengan konten buatan pengguna lainnya dan dapat terhubung dengan pemain lain,” kata James Chan, Kepala Mini World: CREATA dalam sebuah pernyataan, Senin.

CREATA sendiri merupakan panggilan dari Mini World dalam mendorong pemain untuk berkreasi dan mewujudkan imajinasi pemain di platform.

Baca juga: Dunia Games League 2021 Persatukan Hero PUBG Mobile

WhatsApp Image 2021 09 06 at 10.34.35 - SatuPos.com
BUAT Ilustrasi Mini Game (Satupos/HO)

Chan menjelaskan bahwa pemain dapat menikmati berbagai jenis permainan seperti parkour, berkelahi (pertarungan), mendekripsi (dekripsi), simulasi (simulasi), dan lain-lain.

“Ada juga permainan lainnya yang membuat pemain bernostalgia, seperti permainan yang menggunakan konten Tetris sebagai sumber inspirasi,” kata James Chan.

Permainan Mini World mengundang pemain yang membuat peta atau mini permainan yang dapat dimainkan oleh pemain lain, dan memberikan kompensasi berupa uang dari hasil ciptaannya.

Mini World: CREATA merupakan penyempurnaan dari konsep monetisasi dengan menghadirkan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk pengembang menjadi kreatif dan menghasilkan uang.

Baca juga: UniPin, Riot Games SEA Gelar Pertandingan Amal Peringati Hari Kartini

Mini World: CREATA selain memiliki gameplay menarik, juga melibatkan pemain untuk menjadi bagian dari permainan, memberikan ruang bagi pemain untuk berkontribusi menyediakan konten, juga membebaskan pemain baru untuk memperkaya permainan. Inilah alasan Mini World: CREATA menjadi kotak pasir permainan pilihan dengan puluhan juta pemain aktif.

Mini World: CREATA memudahkan pemain untuk berkontribusi dalam menyediakan konten di permainan, tanpa mempersulit pemain untuk mengirimkan konten. Kemudahan prosesnya adalah memberikan rasa nyaman kepada pemain agar bisa terus berkreasi dan memberikan konten baru dalam game permainan. Itu bisa dilihat dari jumlah platform bak pasir dengan user-generated content atau disebut User Generated Content (UGC).

Loading...
WhatsApp Image 2021 09 06 at 10.34.36 1 - SatuPos.com
BUAT Ilustrasi Mini Game (Satupos/HO)

Seperti yang tertulis atas nama Mini World: CREATA, membuat atau menciptakan adalah nilai inti dari permainan, di mana pemain dapat membuat apa saja di meta-semesta dengan menggunakan benda dan alat yang disediakan, seperti rumah, pesawat luar angkasa, atau bahkan kota.

Baca juga: Battlefield 2042 Akan Gunakan Bot Untuk Mengisi 128 Pemain

Selain Creative Mode, Mini World: CREATA juga meluncurkan fitur baru yaitu “Survival Mode”. Mode ini tersedia dalam versi terbaru. Fitur dalam mode ini dapat menciptakan petualangan baru yang menarik bagi pemain yang memiliki minat dalam eksplorasi dan bertahan hidup.

Dirilis pada tahun 2017, Mini World telah menjadi arena kreatif bagi puluhan juta pemain aktif di lebih dari 30 negara.

Berkat imajinasi pengguna aktif, dapat dimainkan oleh pemain lain dari seluruh dunia, Mini World juga dianugerahi penghargaan “Game Inovatif Terbaik” oleh Google Play pada tahun 2018.

Di tahun 2021, Mini World terus berinovasi untuk memberikan pengalaman gameplay lebih menyenangkan, kreatif dan interaktif melalui CREATA. Mini World dipastikan akan terus berinovasi untuk membangun ekosistem inklusif dengan banyak konten buatan pengguna dan menghubungkan orang-orang melalui game.

Baca juga: Netflix menambahkan video game untuk meningkatkan jumlah pelanggan

Baca juga: Bug game Marvel’s Avengers yang menunjukkan IP kini telah diperbaiki

Wartawan: Ida Nurcahyani
Redaktur : Suryanto
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel “Game” Mini World berubah nama menjadi CREATA

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Kontak dengan dr. Elizabeth Margaretha, Dokter Wanita yang Menjadi Pengusaha Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *