Oppo F7 vs F7 Pro Review Spesifikasi & Harga Terbaru

by -2 views
Review Hp Oppo F7 vs F7 Pro Perbedaan - SatuPos.com


Ingin membeli Oppo F7 atau F7 Pro terbaru? Bingung apa perbedaan Oppo F7 vs F7 Pro? Daripada bingung mending baca dulu review spesifikasi dan harga dua HP Oppo terbaru 2019 di bawah ini. Kedua ponsel ini merupakan ponsel seri F terbaru yang diluncurkan Oppo pada Maret 2018 lalu. Kelebihan ponsel ini ada pada kamera depan yang bisa membuat Anda betah berselfie. Apa yang membuat hp ini begitu spesial untuk kamu yang suka selfie?

Perbedaan Oppo F7 vs Oppo F7 Pro

Ingin tahu perbedaan Satupos Oppo F7 vs F7 Pro? Dari tampilan bodi, Oppo F7 memiliki varian warna yang lebih banyak dibandingkan Oppo F7 Pro. Oppo F7 memiliki 3 varian warna yaitu: Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Kemudian F7 Pro hanya memiliki 2 varian warna yaitu Solar Red dan Diamond Black.

Review Perbedaan Hp Oppo F7 vs F7 Pro

Kemudian untuk kapasitas memori, karena memiliki embel-embel Pro, jelas Oppo F7 Pro memiliki kapasitas memori yang lebih besar. Oppo F7 standar memiliki RAM 4GB dan ROM 64 GB. Kemudian F7 Pro memiliki RAM 6GB dan ROM 128 GB. Buat kamu yang ingin punya HP berperforma tinggi, disarankan untuk membeli Oppo F7 Pro sebagai gantinya. Namun karena memiliki memori yang lebih besar, otomatis harganya menjadi lebih mahal.

Harga Oppo F7 vs F7 Pro Terbaru 2021

Perbandingan harga kedua ponsel ini cukup jauh. Karena F7 Pro memiliki kapasitas memori yang lebih besar, wajar saja jika versi Pro lebih mahal. Berapa harga terbaru di tahun 2021? Harga Oppo F7 terbaru adalah Rp 2.899.000. Namun, versi F7 Pro lebih mahal. Harga Oppo F7 Pro terbaru adalah Rp 3.399.000. Selisih harga keduanya adalah Rp 500 ribu. Selain itu, dibandingkan harga saat peluncuran perdana, harga kedua ponsel ini turun Rp. 500 ribu.

BACA JUGA :  3 Kelebihan dan Kekurangan Memiliki HP dengan Baterai Besar

Kamera Oppo F7 vs Oppo F7 Pro

Spesifikasi kamera Oppo F7 dan F7 Pro sama. Kedua ponsel memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 25MP. Ponsel ini merupakan ponsel pertama di tahun 2018 yang memiliki resolusi kamera depan super besar 25MP. Sebelumnya resolusi kamera depan terbesar dipegang oleh Vivo V9 yang mengusung kamera depan 24MP. Resolusinya yang besar seolah menjadi senjata ampuh Oppo untuk memasarkan ponsel ini kepada pecinta selfie.

Review Hp Oppo F7 Terbaru 2019

Selain itu, Oppo juga menambahkan fitur AI (Artificial Intelligent) pada kameranya. Fitur ini dapat mengenali bentuk wajah, kulit, dan pencahayaan serta mengatur efek Beautify yang paling tepat untuk wajah Anda. Selain membuat wajah Anda cantik, fitur ini juga membuat wajah Anda terlihat cantik alami atau tidak terlalu cantik. F7 juga memiliki AI Learning yang dapat mempelajari kebiasaan Anda saat menggunakan kamera. Jadi semakin sering Anda menggunakannya, semakin indah fotonya.

Beralih ke kamera belakang dengan resolusi 16MP yang memiliki bukaan lensa (Aperture) sebesar F1.8. Bukaan lensa cukup lebar sehingga dapat membantu Anda memotret dalam kondisi pencahayaan rendah. Oppo juga telah menambahkan fitur pengenalan AI Scene yang dapat mengenali 16 jenis pemandangan dan objek yang berbeda. Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera tergantung pada jenis pemandangan dan objek. Apa pun yang Anda ambil fotonya, hasilnya tetap bagus.

Perbandingan Kinerja

Baik Oppo F7 maupun Oppo F7 Pro sama-sama ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P60. Prosesor octa-core ini memiliki clock speed hingga 2.0 GHz. Menurut hasil benchmark yang Anda lihat, performa Mediatek Helio P60 lebih baik dari Snapdragon 636 dan hampir menyamai Snapdragon 660. Bagi Anda yang suka bermain game tentu tidak akan khawatir dengan performanya. dari prosesor ini.

BACA JUGA :  Bridgestone memperkenalkan ban teknologi baru di Olimpiade Tokyo

Review Hp Oppo F7 vs F7 Pro

Untuk kamu yang sangat suka bermain game dan ingin memiliki performa hp yang kencang, ada baiknya memilih Oppo F7 Pro. Varian Pro memiliki kapasitas memori RAM dan ROM yang lebih besar, sehingga Anda tidak perlu khawatir menjalankan beberapa game berat secara bersamaan. Plus buat kamu yang suka multitasking pasti suka dengan performa HP F7 Pro ini.

Spesifikasi Oppo F7 vs Oppo F7 Pro

Seperti apa spesifikasi lengkap Oppo F7? Perbedaan spesifikasi Oppo F7 vs F7 Pro ada pada RAM dan ROM. Seperti apa lengkapnya?

Spesifikasi Oppo F7 & F7 Pro
Prosesor Mediatek Helio P60
RAM 4GB/6GB (Pro)
Memori Internal 64 GB/128 GB (Pro)
Memori Eksternal Micro SD hingga 256 GB
Kamera depan 25MP F2.0
Kamera belakang 16MP F1.8
Format Video FullHD 1080p @30fps
Layar IPS LCD Full HD+ 2280 x 1080 piksel
Dimensi 156 mm x 75,3 mm x 7,8 mm
Berat 158 g
Baterai 3400 mAh
Wifi WiFi 802.11a/b/g/n/ac 2,4 GHz/5 GHz
Bluetooth v4.2
NFC Tidak
GPS GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Jack Audio Standar 3,5 mm
Pelabuhan Mikro USB 2.0

Video Oppo F7 vs Oppo F7 Pro

Kesimpulan

Manakah dari Oppo F7 vs F7 Pro yang lebih baik? Jika Anda membutuhkan kinerja tinggi dan tidak memiliki masalah dengan anggaran, lebih baik memilih Oppo F7 Pro. Tetapi jika anggaran Anda terbatas dan Anda merasa versi standar F7 sudah oke…tidak masalah. Kedua ponsel ini sama-sama bagus untuk kamu yang suka selfie.



Terimakasih sudah membaca artikel Oppo F7 vs F7 Pro Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Loading...

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *