Pengambilan Panas: Seri Xiaomi 11T, 11 Lite 5G NE dan Xiaomi Pad 5

by -1 views
1632109665 gsmarena 000 - SatuPos.com


Kami ragu bahwa waktu acara Xiaomi pada 15 September adalah kebetulan – itu adalah hari setelah Apple meluncurkan iPhone dan tablet baru. Apakah ada yang benar-benar memilih Satupos iPhone 13 dan Xiaomi 11T? Kami meragukannya. Tapi Xiaomi Pad 5 vs iPad 10.2 (2021) mungkin merupakan panggilan dekat.

Either way, dengan siswa kembali ke sekolah dan musim liburan di depan, banyak yang akan mencari untuk menyegarkan perangkat keras mereka. Mari kita lihat lebih dekat apa yang disajikan Xiaomi.

Penerus untuk apa?

Ponsel mana saja yang digantikan oleh seri 11T? Tentu bukan model Mi 11, itu lebih premium. Jadi seri Mi 10T, tetapi sepertinya peningkatan moderat sehingga biaya yang lebih rendah dari model 10T berpotensi membuatnya terlihat lebih menarik.

Mari kita mulai dengan Xiaomi 11T Pro. Mi 11 Pro tidak pernah tersedia di Eropa, jadi mari kita pertimbangkan Mi 11 saja. Saat ini € 700, sedangkan 11T Pro adalah € 650 jika Anda melewatkan harga burung awal (yang sudah berakhir). €50 lebih banyak membelikan Anda layar AMOLED yang lebih besar (6,81” vs. 6,67”) yang lebih tajam untuk boot (1440p+ vs 1080p+), keduanya berjalan pada 120Hz. Dan kamera utama 108MP memiliki OIS sedangkan modul ultrawide memiliki sensor 13MP (bukan 8MP).

Xiaomi 11T dan 11T Pro


Bergabung dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE

Xiaomi 11T dan 11T Pro • Bergabung dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE

Benar, baterainya lebih kecil (4.600 mAh vs. 5.000 mAh) dan mengisi daya lebih lambat melalui kabel (55W, 100% dalam 45 menit vs. 120W, 100% dalam 17 menit), tetapi yang satu ini memiliki pengisian nirkabel 50W (vs. tidak ada). Jika Anda membaca ulasan kami tentang 11T Pro, Anda akan melihat bahwa jumlah kapasitas baterai untuk perbedaan 3 jam dalam peringkat Daya Tahan.

Xiaomi 11T mulai dari € 500, tetapi Anda kehilangan chipset Snapdragon 888 demi Dimensity 1200 khusus. Chipset MediaTek cukup cepat, tetapi pertimbangkan ini – Mi 10T 5G dengan Snapdragon 865 dan LCD IPS 144Hz dapat ditemukan untuk €400. Tapi yang satu ini memiliki kamera utama 64MP. Jika Anda menginginkan 108MP, Mi 10T Pro dapat ditemukan seharga €460 (kita berbicara harga Amazon di sini, bukan kesepakatan impor yang teduh).

Jika itu tidak cukup, Mi 11i (alias Mi 11X Pro) mendekati spesifikasi 11T Pro (kecuali baterai dan pengisian daya) dan Anda dapat memilih satu dengan harga €560. Dan kami bahkan belum melihat alternatif non-Xiaomi (untuk itu Anda dapat melihat halaman terakhir ulasan kami).

Xiaomi 11T Pro dan Xiaomi Mi 11i

Xiaomi 11T Pro dan Xiaomi Mi 11i

Anda dapat membayar sedikit lebih banyak uang untuk mendapatkan telepon yang jauh lebih baik atau lebih sedikit uang untuk mendapatkan telepon yang hampir sama baiknya. Ini menempatkan seri Xiaomi 11T di tempat yang agak canggung.

Pengisian cepat 120W adalah arus utama sekarang

11T Pro dibundel dengan pengisi daya 120W dan, tentu saja, biaya paketnya €650, tetapi pernahkah Anda melihat berapa biaya pengisi daya USB-C yang begitu kuat? Tahun lalu kecepatan pengisian seperti itu hanya tersedia di beberapa ponsel dan itu tidak pernah tersedia secara global.

BACA JUGA :  Google Pixel Pass memberi Anda Pixel 6 atau 6 Pro dan banyak layanan mulai dari $45 per bulan

Pengisi daya cepat 120W untuk 11T Pro
gsmarena 005 - SatuPos.com

Pengisi daya cepat 120W untuk 11T Pro • “Hanya” pengisi daya 67W untuk 11T

Bahkan tahun ini tidak terlalu banyak ponsel yang dapat melakukan 100+ Watt, tetapi 11T Pro adalah salah satunya, tidak memerlukan biaya tambahan, bukan ponsel gaming dan akan tersedia secara luas di Eropa dan Asia.

Sebelum Anda mengatakan bahwa Anda lebih suka pengisian lambat, Anda selalu dapat melakukannya dengan salah satu pengisi daya yang Anda miliki di rumah. Ini tentu direkomendasikan untuk pengisian semalam. Tetapi jika baterai Anda hampir mati dan Anda hanya memiliki 10 menit sebelum Anda harus keluar, pengisi daya 120W ini akan terlihat seperti pahlawan.

Pemotongan biaya pada perangkat kelas atas

Kami tidak memiliki keluhan tentang bermain game di Xiaomi 11T Pro. Dalam hal penggunaan di dunia nyata, ponsel tidak terlalu panas dan kami tidak melihat hasil pelambatan termal saat bermain game.

Namun, kami menemukan bahwa chip Snapdragon 888 dapat menjadi panas di bawah beban berkelanjutan, sehingga Xiaomi dapat menghabiskan beberapa dolar lebih banyak untuk sistem pendingin. Ponsel ini memang memiliki pendingin ruang uap, tetapi begitu juga banyak ponsel lainnya. Dan beberapa lebih baik daripada yang lain dalam pendinginan.

Mengapa OIS dipotong?
Snapdragon 888 membutuhkan lebih banyak pendinginan daripada kebanyakan chip

Mengapa OIS dipotong? • Snapdragon 888 membutuhkan lebih banyak pendinginan daripada kebanyakan chip

Juga, kemana perginya sistem Optical Image Stabilization (OIS)? Mi 10T Pro memilikinya, seperti halnya ponsel Mi 11 dan Mi 11i/11X. Juga, tidak ada peringkat IP68 (hanya IP53) membuat kami merasa seperti Xiaomi dapat menghabiskan lebih banyak uang dan memberikan perlindungan penuh pada ponsel.

Kami tidak meminta AMOLED 1440p 120 Hz atau apa pun yang aneh di sini, langkah-langkah pemotongan biaya merusak citra nilai seri 11T untuk ponsel uang.

Potensi hiburan yang luar biasa

Jangankan kami orang tua yang pemarah, layar AMOLED 6,67 inci sebenarnya cukup bagus untuk harganya. Ini mungkin bukan panel LTPO, tetapi menawarkan berbagai kecepatan refresh yang lebih cocok dengan konten Anda.

Dan mendukung Dolby Vision dengan akurasi warna yang luar biasa. Layar 11T Pro juga sangat cerah, mencapai 837 nits, yang hampir sama dengan Galaxy S21 5G atau Realme Explorer Master. Perhatikan bahwa meskipun kami belum menguji tampilan vanilla 11T, keduanya menggunakan panel yang sama.

Loading...

6.67
6.67

Layar AMOLED 6,67″ dengan kecepatan refresh 120 Hz dan Dolby Vision sangat bagus untuk video dan game

Speaker stereo telepon – speaker stereo yang tepat, bukan satu plus lubang suara – hanya sedikit dari skor Sangat Bagus pada skor kenyaringan kami. Mereka juga mendukung Dolby Atmos (yang memiliki efek positif yang nyata pada kualitas suara) dan disetel oleh Harman/Kardon.

Speaker stereo yang tepat disetel oleh Harman/Kardon dan dengan Dolby Atmos

Speaker stereo yang tepat disetel oleh Harman/Kardon dan dengan Dolby Atmos

Seperti yang disebutkan sebelumnya, chipset Snapdragon 888 sangat bagus untuk bermain game. Kami belum menguji Dimensity 1200-Ultra khusus di dalam 11T, tetapi chip 1200 lainnya telah menunjukkan kinerja yang kuat. Layar dan speaker bekerja dengan baik untuk grafis game dan suara seperti halnya untuk konten video, yang membuat seri 11T cukup mampu melayani tugas hiburan.

Kamera kokoh meskipun ada pengurangan

Seri 11T mendapat skor tinggi pada konsumsi konten, tetapi mereka juga menjanjikan banyak pembuatan konten. Kedua ponsel memiliki pengaturan kamera yang sama, meskipun chipset yang berbeda, jadi masih terlalu dini untuk membicarakan kualitas gambar ponsel vanilla.

BACA JUGA :  SpaceX mendaratkan kapsul berawak sipil di Florida

Tetapi Xiaomi 11T Pro hanya satu pembaruan dari memiliki kamera yang sangat mumpuni. Kami menemukan masalah dalam pemrosesan gambar bidikan siang hari, meskipun sebagian besar masalah kecil seperti mengubah penajaman dan rendering warna. Selain itu, ada dasar yang kuat di sini.

Kamera utama sangat bagus untuk video
Kamera selfie ini bisa menjadi jauh lebih baik

Kamera utama sangat bagus untuk video • Kamera selfie ini bisa menjadi jauh lebih baik

Tidak ada lensa telefoto khusus dan sensor 108 MP ponsel tidak cukup mengisi celah itu. Kualitas gambar pada 2x tidak bagus (apalagi perbesaran yang lebih tinggi). Ini akan jauh lebih sulit untuk diperbaiki.

Perekaman video sangat bagus, kami lebih terkesan dengan itu daripada kamera diam. 8K tidak sempurna, tapi kebanyakan gimmick. Namun, video 4K sangat bagus dengan detail luar biasa, warna yang tampak alami, dan rentang dinamis yang luar biasa. Meskipun kamera sudut ultra lebar dibatasi hingga 1080p/30 fps, kamera ini tetap menghasilkan rekaman yang bagus dan dapat digunakan.

Kelemahan utama dari bagian kamera adalah kamera yang menghadap ke depan. Sensor Quad Bayer 16 MP tidak menghasilkan gambar yang tajam.

Xiaomi 11 Lite 5G NE hampir sama dengan edisi lama

Seperti namanya, Xiaomi 11 Lite 5G NE (“edisi baru”) hanyalah versi revisi dari Mi 11 Lite 5G, kecuali chipset Snapdragon 780G ditukar dengan 778G yang hampir identik. Chip baru dibuat pada node 6 nm TSMC, sementara yang lain berasal dari pengecoran 5 nm Samsung, yang mungkin berpengaruh.

Xiaomi 11 Lite 5G NE
Xiaomi 11 Lite 5G NE

Xiaomi 11 Lite 5G NE

Selain itu tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. NE mulai dari €370, versi asli harganya hampir sama (kurang €20). Lihat video di bawah ini untuk detail tentang ponsel Edisi Baru:

Xiaomi Pad 5 adalah tablet yang mampu untuk tidak banyak uang

Ya, tablet Android masih ada, Xiaomi hampir melupakannya. Yang ini mulai dari €350 dan dilengkapi dengan LCD IPS 11” besar dengan resolusi 2.560 x 1.600 px dan Snapdragon 860. Dengan itu Anda tidak akan merasa terlalu buruk untuk mengambilnya, bahkan jika Anda tidak yakin Anda membutuhkannya. tablet.

Xiaomi Pad 5 adalah tablet yang mumpuni
Ini memiliki 11

Xiaomi Pad 5 adalah tablet yang mumpuni • Memiliki LCD IPS 11″ yang tajam dengan Dolby Vision

Anda dapat melihat ulasan kami untuk melihat lebih dalam, tetapi tidak banyak yang bisa dikeluhkan. Layar mendukung HDR10 dan Dolby Vision bersama dengan Widevine L1, sehingga Anda dapat melakukan streaming Netflix, Amazon Prime Video, dll. dalam resolusi tinggi. Dan itu adalah layar 120 Hz juga, sehingga UI halus dan siap untuk beberapa game (860 mungkin merupakan chip lama, tetapi masih memiliki GPU andalan). Dan ada empat speaker berkemampuan Dolby Atmos untuk boot.

Snapdragon 860 masih dapat dengan mudah menangani beberapa aplikasi sekaligus

Snapdragon 860 masih dapat dengan mudah menangani beberapa aplikasi sekaligus

Anda juga dapat menggunakannya untuk menjelajah wen (dapat bertahan lebih dari 14 jam dengan sekali pengisian daya). Anda dapat menggunakan Xiaomi Smart Pen (dengan harga €100 yang lumayan) jika Anda membutuhkan tablet gambar atau hanya merasa lebih baik tentang membuat sketsa ide Anda dengan stylus daripada jari Anda. Tablet ini cukup fleksibel untuk menemukan beberapa kegunaan di sekitar rumah dan dengan harga €350, ini adalah pilihan yang mudah.



Terimakasih sudah membaca artikel Pengambilan Panas: Seri Xiaomi 11T, 11 Lite 5G NE dan Xiaomi Pad 5

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *