Percepatan Lahirnya Digital Talents di Indonesia Timur, ITDRI

by -3 views
Telkommmm 1 - SatuPos.com


Percepat Kelahiran Digital Talents di Kawasan Timur Indonesia, ITDRI Bersama Gojek Inisiasi Program Pemuda Maju bersama 1.000 Startup
Percepat Kelahiran Digital Talents di Kawasan Timur Indonesia, ITDRI Bersama Gojek Inisiasi Program Pemuda Maju bersama 1.000 Startup


Jakarta, Itech– Sebagai bentuk peningkatan indeks inovasi dan talenta digital di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) bersama Gojek berkolaborasi untuk mendapatkan talenta digital dan mengeksplorasi inovasi khususnya di Kawasan Timur Indonesia yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua melalui Program Young Forward dengan 1.000 Startup.

Awal pelaksanaan program ini ditandai dengan peluncuran acara Young Forward Bersama 1.000 Startup yang digelar secara online Jumat (16/7) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Digital Business Telkom Indonesia Fajrin Rasyid, Ketua Lembaga Riset Telekomunikasi & Digital Indonesia Jemy Confido, Co-Founder & CEO Gojek Kevin Aluwi, dan Gojek Head of Indonesia Regions Gede Manggala.

Dikuatkan oleh mimpi Telkom untuk mengembangkan ekosistem digital dan talenta digital kelas dunia, Program Startup 1000 Maju Bersama Muda hadir sebagai wadah bagi talenta Indonesia untuk dapat berkembang. keahlian dan kemampuan di bidang digital serta dapat dengan bebas mengeksplorasi dan mengekspresikan ide-ide inovatif untuk memberikan solusi yang berkelanjutan

Dalam sambutannya Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid, berpesan kepada para inovator dan bakat digital di Indonesia.

“Aku ingin memberi pengingat bahwa jika Anda ingin mengembangkan rintisan Jangan berpikir jangka pendek, Anda bisa sukses dengan cepat, karena kenyataan sedang membangun rintisan tidak mudah dan sangat sulit. Cara untuk meningkatkan kesuksesan adalah dengan memiliki visi yang sangat besar. Saat berkembang rintisan dan menghadapi masalah, ingat visi sebelumnya, yang membuat rintisan memang tidak mudah dan semoga semakin banyak inovasi yang muncul. Lihat kembali niat dalam mengembangkan rintisan dan semoga dapat mendukung untuk mencapai kesuksesan.”

Loading...

“Pak Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan dalam Program Indonesia Maju agar kita dapat mempersiapkan sebanyak 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan, yang artinya setiap tahun kita diharapkan mampu menghasilkan 600 ribu talenta digital. bakat digital. Ini angka yang sangat menantang, dan jika hanya berharap dari jalur pendidikan formal, maka setiap tahun dari seluruh alumni perguruan tinggi yang siap menjadi bakat digital jumlahnya mungkin masih di bawah 100 ribu. Kemudian negara memiliki kekurangan atau kesenjangan bakat digital besar setiap tahun. Maka, dengan Program Young Forward Bersama 1.000 Startup, Telkom dan Gojek saling mengajak untuk membangkitkan semangat agar bisa lebih siap menjadi bakat digital dan inovator, khususnya di Indonesia Timur,” tambah Ketua Lembaga Riset Telekomunikasi & Digital Indonesia, Jemy Confido.

Co-Founder & CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, “Di Indonesia ada celah dimana peluang untuk masuk ke industri ini dan membangun inovasi berbasis teknologi sekarang kebanyakan hanya di kota-kota besar, dan kebanyakan di Jakarta. Kami melihat program ini memberikan beberapa manfaat, misalnya peserta akan didampingi dan diberikan bantuan dalam mengembangkan ide rintisandalam bentuk Sayapelatihan intensif selama 6 bulan, meliputi lokakarya, pendampingan, dan banyak kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang berpengalaman.”

Program Startup Young Maju Bersama 1000 akan berlangsung selama kurang lebih 7 bulan dengan berbagai aktivitas yang dapat mereka akses melalui aplikasi Soundfren. Jenis kegiatannya adalah : bengkel, webinar, acara bercakap-cakap, siniar, video pembelajaran dan pendampingan untuk mendukung pengembangan kemampuan digital talent.

Selama periode program, peserta akan didampingi dan diberikan bimbingan dalam mengembangkan program rintisan. Penyusunan kurikulum akan melibatkan kerjasama ITDRI yang merupakan praktek terbaik di bidangnya dan peron Gojek yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi acuan bagi anak muda di Kawasan Timur Indonesia dalam berbenah keterampilan lunak yang tidak dapat diperoleh di lembaga formal.(DAF/release)



Terimakasih sudah membaca artikel Percepatan Lahirnya Digital Talents di Indonesia Timur, ITDRI

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Indosat Ooredoo dan Snap Launch Developer Challenge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *