Pesanan UMKM meningkat enam kali lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day

by -0 views
IMG 20210910 WA0011 2 - SatuPos.com



IMG 20210910 WA0011 2 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Ajang Shopee 9.9 Super Shopping Day menorehkan prestasi membanggakan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia karena terjadi peningkatan pemesanan produk enam kali lipat dalam festival belanja online terbesar pada September 2021 itu.

Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi para pelaku usaha lokal yang tentunya mengalami kesulitan di masa pandemi COVID-19, dan memberikan pertanda baik bahwa UMKM Indonesia mulai bangkit untuk meningkatkan roda perekonomian.

Baca juga: Shopee 9.9 Super Shopping Day Jual 1,8 Juta Produk dalam 1 Menit

“Kami sangat senang dengan tingginya antusiasme pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi masyarakat yang masih dihadapkan pada pandemi yang sedang berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem Shopee. Kampanye ini merupakan forum yang menghadirkan berbagai pilihan produk dan hiburan yang menarik untuk menciptakan pengalaman berbelanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah. Di saat yang sama, Shopee berupaya untuk mengambil bagian dalam pengembangan bisnis bisnis lokal dan mitra. merek. Kami berharap ini akan menciptakan peluang baru bagi bisnis dan memberikan kebahagiaan bagi pengguna dengan pengalaman belanja yang personal, menarik, dan sosial,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangannya, Jumat.

Kinerja UMKM di Puncak 9.9 Super Shopping Day di Indonesia 9.9 Super Shopping Day juga sukses digelar di Indonesia dan mencatatkan minat belanja yang tinggi dari masyarakat, terutama untuk produk

Dengan memanfaatkan ekosistem Shopee yang terintegrasi dan dukungan pemasaran yang baik, para pelaku UMKM terus menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat.

Beberapa fakta menarik ditemukan dari pasar UMKM pada acara Shopee 9.9 Super Shopping Day, salah satunya produk kecantikan menjadi kategori favorit, menunjukkan tren peningkatan penggunaan produk kecantikan lokal. Beberapa produk yang menjadi unggulan Satupos lain toner Masker wajah, masker rambut, dan tabir surya buatan anak bangsa cepat habis terjual dan bisa memenuhi kebutuhan perawatan kulit dan wajah pelanggan.

BACA JUGA :  SnackVideo kolaborasi lintas sektor melaksanakan program informasi COVID-19

Selain itu, tingginya permintaan produk UMKM lainnya berasal dari kategori peralatan rumah tangga. Mulai dari panci hingga kotak penyimpanan sepatu adalah produk yang paling diminati.

Kategori kuliner yang tak kalah ramai, Shopee mencatat ada tiga produk yang paling banyak dicari, mulai dari baso aci, mie goreng, hingga cimol yang dikemas langsung menjadi produk favorit yang bisa memuaskan lidah pembeli dengan cita rasa tradisional.

Loading...

Fakta menarik lainnya juga didapat dari sisi ekonomi digital, dengan kemudahan pembayaran digital yang diberikan Shopee melalui dompet digitalnya yaitu Shopeepay, terjadi peningkatan transaksi menggunakan dompet digital.

Semakin banyak toko offline yang menggunakan dompet digital ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, terdapat peningkatan enam kali lipat dari tahun lalu bagi pengguna yang melakukan pembayaran di toko offline menggunakan Shopeepay.

Baca juga: Tips Siapkan Produk Impian Anda di Festival Belanja 9.9

Baca juga: Lazada Siapkan Ribuan “Brand” Terkenal Untuk 9,9 Big Brands Sale

Baca juga: Patricia Gouw Kelola Keuangan Jelang Musim Belanja

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Pesanan UMKM meningkat enam kali lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *