Review Samsung Galaxy A30, HP Dual Kamera Harga 3 Jutaan

by -1 views
Review Samsung Galaxy A30 Harga 3 Jutaan - SatuPos.com


Agar mampu bersaing di kelas menengah, Samsung merilis 2 model ponsel andalan terbarunya yaitu Galaxy M dan Galaxy A. Samsung Galaxy A terbaru yang hadir di tahun 2019 ini adalah Samsung Galaxy A30 dan A50. Berbeda dengan seri M, Galaxy A series memiliki kualitas layar yang lebih baik karena didukung panel layar AMOLED. Selain itu, dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy seri A sedikit di atas seri M. Seperti apa spesifikasi ponsel Android Samsung Galaxy A30 terbaru? Berapa harganya ?

Review Harga Samsung Galaxy A30 3 Jutaan

Harga Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A menyasar konsumen kelas menengah yang biasanya diincar oleh ponsel seri Oppo F dan seri Vivo V. Galaxy A diharapkan dapat membantu meningkatkan pangsa pasar Samsung yang telah digerus oleh dua pabrikan China tersebut. Dari segi harga, Galaxy A30 dijual dengan harga yang cukup menarik.

Hanya ada satu varian ROM yang dijual di Indonesia, yaitu 64 GB. Untuk varian ini, Samsung Galaxy A30 dijual dengan harga Rp 3.399.000. Cukup murah jika dibandingkan dengan seri Galaxy A sebelumnya. Dengan resmi harga 3jt, seperti apa spesifikasi ponsel ini?

Layar Super AMOLED 6,4 Inci

Keunggulan utama Samsung Galaxy A30 adalah layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED. Berbeda dengan Galaxy M yang masih menggunakan TFT PLS. Kualitas warna AMOLED tentunya sudah tahu seperti apa. Gambar lebih jernih, nyaman di mata, dan warna lebih menonjol.

Review Samsung Galaxy A30 HP Super AMOLED

Layar yang canggih juga didukung dengan resolusi tinggi. Galaxy A30 dibekali layar beresolusi Full HD+. Sangat cocok untuk layar besar berukuran 6,4 inci. Dengan layar yang lebar dan tajam ini pasti lebih memuaskan digunakan untuk bermain game dan menonton video.

BACA JUGA :  Review Spesifikasi Advan S6 Plus, HP Murah Di Bawah 1 Jutaan

Kamera Belakang Ganda Andalan Galaxy A30

Fitur andalan Galaxy A30 selanjutnya adalah dua kamera belakang. Dengan harga 3 jutaan sudah bisa mendapatkan HP Samsung yang memiliki 2 kamera belakang. Spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy A30 juga tidak main-main. Kamera utama memiliki resolusi 16MP dengan bukaan lensa atau aperture F1.7. Bukaan lensa cukup lebar untuk Anda mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan rendah.

Review Kamera Ganda Samsung Galaxy A30 Murah

Kemudian, untuk kamera belakang kedua adalah Ultra Wide Camera. Kamera ini memiliki sudut pengambilan gambar sebesar 123 derajat, lebih lebar dari kamera biasa yang hanya 78 derajat. Menariknya, angle of capture kamera ini sama lebarnya dengan kamera Ultra Wide milik Samsung Galaxy S10 bersaudara. Apa keuntungan memiliki kamera Ultra Wide? Tentunya memudahkan Anda untuk memotret pemandangan yang lebih luas. Baca: Ponsel dengan Kamera Terbaik 2019.

Review Samsung Galaxy A30 Kamera Ultra Wide Angle

Perbandingan kamera Wide Angle vs Ultra Wide Angle standar

Spesifikasi dan Fitur Kamera Depan

Samsung Galaxy A30 memiliki resolusi kamera depan yang sama dengan kamera belakang. Kamera depan 16MP dilengkapi Selfie Focus yang dapat memburamkan latar belakang subjek. Efek foto ini biasa disebut bokeh. Selain itu, ada juga fitur AR Emoji yang cukup menarik. Dengan fitur ini, Anda dapat menambahkan ikon lucu di wajah Anda menggunakan teknologi AR.

Review Kamera Depan Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30. Pertunjukan

Samsung Galaxy A30 ditenagai oleh prosesor Exynos 7904 yang sama dengan Galaxy M20. Dari segi performa, prosesor ini memiliki performa yang setara dengan Snapdragon 636. Untuk bermain game ringan masih bisa berjalan dengan baik. Tapi untuk game yang lebih berat, mungkin hanya bisa dimainkan di setting medium.

Sedangkan untuk mendukung kinerja prosesor, disediakan memori RAM 4GB dan ROM 64GB. Dengan spesifikasi seperti itu, Galaxy A30 cukup andal untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari. Multitasking terasa ringan karena RAM yang disediakan cukup besar. Anda juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan Micro SD hingga 512 GB.

BACA JUGA :  Anker Soundcore Frames menghadirkan suara telinga terbuka dan bingkai yang dapat diganti

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A30

Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A30. Bagi anda yang ingin membeli silahkan cek dan bandingkan spesifikasi hp ini dengan hp lainnya.

Prosesor Exynos 7904 Octa Core 1,8 GHz
RAM 4GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal Micro SD hingga 512 GB
Kamera depan 16MP, F2.0
Kamera belakang 16MP F1.7 + 5MP F2.2
Format Video FullHD 1080p @30fps
Layar Super AMOLED, 6,4 inci FHD+ 2340 x 1080 piksel
Dimensi 158,5 mm x 74,7 mm x 7,7 mm
Berat 165 g
Baterai 4000mAh
Wifi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac 2,4 GHz/5 GHz
Bluetooth v5.0
NFC Tidak
GPS GPS, Glonass, Beidou, Galileo
Jack Audio Standar 3,5 mm
Pelabuhan USB Tipe-C 2.0

Kesimpulan: Ingin Beli Samsung Galaxy A30?

Jawabannya ya, jika ingin membeli HP Samsung murah dengan harga 3 jutaan yang memiliki layar Super AMOLED. Selain itu kelebihan ponsel ini cukup banyak dimiliki oleh ponsel lain yang harganya lebih murah. Contohnya seperti Redmi Note 7. Jika ingin bersaing di kelas harga menengah, sepertinya Samsung harus lebih keras lagi menawarkan produk yang lebih canggih dari kompetitornya.



Terimakasih sudah membaca artikel Review Samsung Galaxy A30, HP Dual Kamera Harga 3 Jutaan

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *