Review Spesifikasi Realme 3 + Harga Terbaru (Murah banget!)

by -2 views
review realme 3 terbaru - SatuPos.com


Sukses menggebrak pasar dengan Realme 2 dan Realme 2 Pro tahun lalu, pabrikan asal China ini kembali merilis ponsel terbarunya di awal tahun 2019. Dengan diluncurkannya Realme 3 di pasaran, pasar ponsel dengan harga 2 jutaan di Indonesia tentunya akan semakin ketat. . Belum lagi vendor besar seperti Samsung, Xiaomi, Vivo dan Oppo juga tidak mau ketinggalan.

Hadir dengan menawarkan spesifikasi yang menjanjikan dan menarik dengan harga terjangkau mungkin akan menjadi trend lagi di tahun 2019. Mengingat kebutuhan pasar ponsel Indonesia yang masih berada di kelas menengah, menjadikannya lahan subur bagi smartphone 2-3 jutaan. . Hp realme terbaru Hal ini diprediksi akan membawa peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya, terutama dari segi performa, kamera dan baterai.

ulasan realme 3 terbaru

Harga Realme 3 Terbaru

Tampil sebagai calon “HP terbaik dengan harga di bawah Rp 2 jutaan” tentunya masyarakat Indonesia menantikan kemunculan ponsel yang satu ini. Hingga kini, saat dijual di Lazada pada 20 Maret 2019, dalam hitungan menit, ponsel ini terjual puluhan ribu unit. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk menyambut Realme 3 cukup baik. Saat resmi hadir di Indonesia, Realme 3 dibanderol dengan harga Rp 1.799.000 (3GB/32GB), Rp 2.099.000 (3GB/64GB) dan Rp 2.399.000 (4GB/64GB).

Bahan Masih Plastik, Masih Cantik?

Desain Realme 3 ini terlihat jauh berbeda dengan desain-desain Realme pendahulunya yang sudah lebih cantik. Realme 3 kembali mengusung unibody dengan balutan warna gradasi di bagian belakang. Penutup bodi belakang memiliki lekukan ke samping dan menyatu dengan bingkai dan panel layar depan. Selain terlihat lebih simpel karena desain ini, membuat Realme 3 juga terkesan mudah digenggam.

realme 3 ulasan harga murah

Sayangnya, bahkan sekarang, smartphone entry-level pun memiliki bodi aluminium built-in, tetapi tidak pada Realme 3. Meskipun built quality lebih kuat, tetapi tidak terlihat semewah aluminium, bukan? Meski begitu, sepertinya Realme tidak kehabisan akal, untuk menghadirkan kesan mewah gradasi warna dengan kesan glossy menjadi jawabannya. Walaupun saat di tap masih terlihat plastik, tapi dari kejauhan hp ini cukup mengecoh mata seperti menggandeng teman sekelas unggulan.

Layar HD dengan Notch Kecil

Untuk layar, smartphone terbaru Hal ini cukup berbeda dengan tampilan notch yang menggunakan “dew drop”. Dengan desain ini, rasio screen-to-body juga lebih besar, untuk perangkat ini adalah 88,3%. Di bagian dew drop notch terdapat sensor kamera dan juga speaker handset di atasnya. Panel depan juga dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 3 dan film pelindung layar bawaan.

BACA JUGA :  Indef: Literasi digital dasar bagi pelaku UMKM perlu dioptimalkan

Bezel tipis juga mendukung kesan ponsel ini memiliki layar lebar. Namun untuk resolusi layar Anda hanya bisa menikmati suguhan hingga HD saja. Sayang jika disandingkan dengan 2 juta ponsel lain yang sudah mengusung layar FHD.

Untuk penempatan tombol navigasinya sendiri, Realme menempatkannya di bagian dalam layar bawah. Dengan posisi default yaitu tombol back di kiri, home di tengah, dan recent apps dengan cara swipe ke atas di kanan. Ada beberapa tombo; navigasi yang dapat dipilih pengguna melalui menu pengaturan.

Kamera Depan Belakang 13MP, Bagaimana Kualitasnya?

Seperti pendahulunya yang dibekali dual-camera, Realem 3 juga tak mau kalah. Berbekal 13MP + 2MP dengan sensor kedalaman. Sensor kamera utama adalah F1.8 yang meningkat dari F2.2 sebelumnya yang hanya untuk Realme U1 dan Realme 2. Lengkap dengan phase detection autofocus dan LED flash yang melengkapi seluruh kamera.

Foto-foto yang diambil pada siang hari cukup tajam dan cukup detail. Selain itu, kontrasnya juga dinilai sangat baik dengan warna yang akurat. Meski dalam beberapa kasus masih terdapat noise, namun fitur HDR akan meningkatkan kualitasnya. Secara keseluruhan, dengan harga termurah Rp 1,9 jutaan, Realme 3 cukup mumpuni.

ulasan benar-benar 3 2019

Kamera 13MP pada Realme 3 memiliki bukaan lensa F1.8 yang cerah, dan itu membantu memotret dengan cerah dan jernih di malam hari. Padahal noise tidak bisa dihindari meski sudah menggunakan mode nightscape.

Sementara untuk kekuatan kamera selfie, Realme melakukan upgrade secara besar-besaran. Kamera depannya menggunakan resolusi 13MP dengan bukaan lensa F2.0. Kemudian, Realme juga membekalinya dengan berbagai fitur lain seperti AI, Chroma Boost, night scape. Dimana kamera depan dan belakang dapat mengambil video dengan kualitas 1080 piksel dan dilengkapi dengan fitur gerak lambat.

Dapur Cepat dengan Mediatek Helio P60, Ngebut?

Rilisan terbaru Realme yang diluncurkan di Indonesia sayangnya tidak dilengkapi dengan Mediatek Helio P70. Di mana pengguna harus puas untuk mendapatkan P60 versi M, lalu kinerjanya menurun? Jangan khawatir, itu bukan masalah besar. Dengan harga 2 jutaan, P60 tentu sudah cukup untuk menampung Anda. Pasalnya meski dipersenjatai dengan P60, realme juga dibekali dengan teknologi proses FinFet 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan konsumsi daya 15% lebih hemat dibandingkan proses 14nm.

Meski bukan Helio P70, untungnya kedua chip memiliki prosesor octa-core yang sama, hanya skor clock yang sedikit berbeda. Ini juga berarti bahwa CPU P70 memiliki inti 4xA73 dengan skor clock 2.1GHz, sedangkan P60 memiliki clock 2.0GHz. Kemudian, GPU tetap tidak berubah dengan tri-core Mali-G72 MP3, tetapi hanya kecepatan clock yang berbeda. Helio P70 dan P60 berbagi inti dan algoritma AI yang sama.

BACA JUGA :  Perbedaan Realme XT vs Redmi Note 8 Pro, Siapa yang Lebih Baik?

review realme 3 antutu

Ponsel ini mungkin hp gaming murah realme paling kuat. Perbedaan Satupos chip Helio P60 dan chip Helio P70 hanya perbedaan kecil, jadi Anda tidak perlu khawatir chip mana yang ada di Realme 3.

Secara keseluruhan, Realme 3 menawarkan kinerja entry-level yang luar biasa dan tidak ada yang harus menderita crash, lag, atau hang dalam bentuk apa pun untuk tugas apa pun yang ditugaskan padanya. Tapi, ketika datang untuk bermain game, itu adalah cerita yang berbeda.

Apa saja Fitur Entry-Level Default?

Hadir dengan berbagai fitur kekinian seperti ponsel masa kini, realme juga mengusung beberapa fitur mainstream. Fitur-fitur tersebut adalah sidik jari di bagian belakang dekat kamera utama dan fitur pengenalan buka kunci wajah. Tak pelak, realme juga membekali ponsel terbaru ini dengan baterai 4230 mAh yang diklaim mampu memberikan ketahanan daya yang sangat andal bagi penggunanya.

Spesifikasi realme 3

Berikut spesifikasi lengkap realme 3.

Prosesor Mediatek Helio P60 hingga 2.0 GHz
RAM 3GB/4GB
Memori Internal 32 GB/64 GB
Memori Eksternal microSD, hingga 256 GB (slot khusus)
Kamera depan 13MP F2.0 HDR
Kamera belakang 13MP F1.8 PDAF + sensor kedalaman 2MP, dengan lampu kilat LED, HDR
Format Video [email protected]
Layar IPS LCD, 6,22 inci HD 720 x 1520 piksel
Dimensi 156,1 mm x 75,6 mm x 8,3 mm
Berat 175 g
Baterai 4230 mAh
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
NFC Tidak
GPS A-GPS, GLONASS
Jack Audio 3.5mm
Pelabuhan MicroUSB 2.0

realme video 3

Kesimpulan: Beli Realme 3 atau Semua HP Kelas Menengah?

Soalnya, smartphone ini cocok buat kamu yang ingin punya kesan flagship tapi dana terbatas. Jika Anda ingin merasakan performa yang cepat dan tidak terlalu fokus pada smartphone gaming, maka Realme 3 bisa menjadi pilihan. Karena dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan bodi cantik, kamera canggih, dan prosesor cepat untuk kebutuhan multitasking harianmu.

Menurut juragan, hp ini cocok untuk kamu yang membutuhkan kamera dengan spek dewa namun dengan harga mahasiswa. Jadi, cocok atau tidaknya tergantung kebutuhan kamu, ya! Sebagai referensi lain, jika Anda kurang nyaman dengan Realme 3, Anda bisa memilih Redmi Note. Perbandingan kedua ponsel bisa dicek di artikel Redmi Note 7 vs realme 3. Silakan tentukan siapa yang lebih baik.



Terimakasih sudah membaca artikel Review Spesifikasi Realme 3 + Harga Terbaru (Murah banget!)

Loading...

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *