Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20 & Harga Terbaru

by -1 views
Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20 2019 - SatuPos.com


Setelah Galaxy J series dilebur ke dalam Galaxy A, kini Samsung memiliki lebih banyak pilihan ponsel canggih dengan harga terjangkau untuk dibeli. Salah satu yang menarik adalah Galaxy A20. Spesifikasi Samsung Galaxy A20 sangat mirip dengan Galaxy M20. Selain itu, dari segi tampilan juga terlihat mirip. Tapi pasti ada beberapa hal yang membedakan Galaxy A20 dan M20. Apa pun ?

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20 2019

Harga Samsung Galaxy A20 Terbaru

Samsung Galaxy A20 membidik segmen pasar yang sama dengan M20. Namun, setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing. Harga Samsung Galaxy A20 lebih murah dibandingkan M20. Saat pertama kali diluncurkan pada Maret 2019, ponsel ini dijual dengan harga Rp 2.299.000. Selisih harga dengan M20 cukup tinggi, yakni hingga Rp. 500 ribu.

Dengan selisih harga yang begitu besar, apa perbedaan Satupos kedua ponsel ini? Apakah Galaxy M20 lebih baik dari A20 karena lebih mahal? Atau sebaliknya ?

Spesifikasi Layar Samsung Galaxy A20

Sebelum membahas spesifikasi layar Samsung Galaxy A20 ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu Tinjau Samsung Galaxy M20. Kedua ponsel ini memiliki ukuran layar yang tidak jauh berbeda. Galaxy A10 memiliki layar yang sedikit lebih lebar yaitu 6,4 inci. Sedangkan M20 memiliki layar seluas 6,3 inci.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Dari segi teknologi, Galaxy A20 sedikit lebih baik karena sudah menggunakan teknologi layar Super AMOLED. Tidak seperti biasanya, Samsung meluncurkan ponsel dengan layar AMOLED di kisaran harga 2 jutaan. Namun sayang, resolusi layar AMOLED tidak didukung dengan resolusi tinggi, hanya mentok HD+.

Di sisi lain, Galaxy M20 dibekali dengan resolusi layar Full HD+. Namun, teknologi layar yang digunakan masih TFT. Cukup ketinggalan jaman dibandingkan dengan AMOLED. Layar Super AMOLED Samsung memiliki kualitas warna yang lebih baik dan warna yang lebih cerah daripada TFT. Inilah nilai tambah Galaxy A20.

BACA JUGA :  Infografis Waspadalah terhadap situs dan aplikasi PeduliProtect palsu

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A20

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy A20 sama dengan M20. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan 2 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari lensa utama 13MP dan lensa Ultra Wide Angle 5MP. Berkat lensa Ultra Wide, Anda dapat memotret pemandangan dengan sudut pandang yang lebih lebar daripada kamera utama.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20 2019

Di bagian depan, kedua ponsel dilengkapi dengan kamera 8MP. Khusus untuk Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan fitur Selfie Focus yang mampu menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh yang menawan. Jangan lupa untuk menambahkan koleksi filter dan stiker yang menarik untuk membuat foto lebih menarik.

Fitur keamanan

Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Cukup sentuh sedikit sensor untuk membuka kunci layar secara instan. Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, Samsung menyediakan opsi Face Unlock atau fitur pemindai wajah untuk membuka kunci layar. Hanya menghadapkan wajah Anda ke layar, kamera depan akan mengenali wajah Anda dan membuka kunci layar secara otomatis.

Kinerja Samsung Galaxy A20

Dari segi performa, spesifikasi Samsung Galaxy A20 masih di bawah M20. Prosesor yang digunakan hanya Exynos 7884 Octa Core yang memiliki clock speed maksimal 1,6 GHz. Di sisi lain, kapasitas RAM dan memori internalnya sama dengan M20, yakni 3GB untuk RAM dan 32GB untuk memori internal.

Kapasitas baterai Galaxy A20 cukup besar, namun tidak sebesar M20. A20 dibekali baterai 4000 mAh, sedangkan M20 dibekali baterai 5000 mAh. Untungnya, prosesor yang digunakan cukup efisien sehingga tidak cepat menguras baterai.

Keunggulan Samsung Galaxy A20

Nakhoda mencatat ada beberapa keunggulan Samsung Galaxy A20 dibandingkan dengan M20. Beberapa dari mereka adalah:

  • Layar lebih besar dengan panel Super AMOLED
  • Sistem operasinya sudah Android 9.0 Pie, sedangkan M20 masih Android 8.1 Oreo
  • Antarmuka menggunakan Samsung One UI terbaru
  • Penampilan tubuh lebih elegan
  • Harga lebih murah.
BACA JUGA :  Download Dr.Fone Toolkit untuk Android Terbaru 2021 (Download Gratis)

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A20

Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A20. Teliti semua spesifikasi dan kelebihan ponsel ini sebelum membeli.

Prosesor Exynos 7884 Octa Core hingga 1,6 GHz
RAM 3GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal Micro SD hingga 512 GB
Kamera depan 8MP
Kamera belakang 13MP + 5MP
Format Video FullHD 1080p @30fps
Layar Super AMOLED, 6,4 inci HD+ 1560 x 720 piksel
Dimensi 158,4 mm x 74,7 mm x 7,8 mm
Berat 169 g
Baterai 4000mAh
Wifi WiFi 802.11 b/g/n 2,4 GHz
Bluetooth v5.0
NFC Tidak
GPS GPS, Glonass, Beidou, Galileo
Jack Audio Stereo 3,5 mm
Pelabuhan USB Tipe C 2.0

Kesimpulan: Seberapa bagus Samsung Galaxy A20?

Spesifikasi Samsung Galaxy A20 tidak semuanya lebih baik dari M20. Ada yang unggul seperti layar, desain, sistem operasi, dan antarmuka. Keuntungan yang tidak biasa disaingi oleh M20 adalah harganya yang lebih murah. Selisih harga Satupos kedua ponsel ini memang terlalu terpaut jauh.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Jadi bisa disimpulkan, bagi Anda yang tidak terlalu peduli dengan performa Samsung Galaxy A20, ini adalah pilihan yang tepat. Dengan harga 2 jutaan sudah bisa mendapatkan HP Samsung dengan layar Super AMOLED, kamera ganda, dan tampilan Samsung One UI terbaru. Tapi kalau butuh performa tinggi, pilih saja Galaxy M20. Membaca: Ponsel Android Terbaru.



Terimakasih sudah membaca artikel Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20 & Harga Terbaru

Loading...

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *