RRI melayani masyarakat secara total di tengah pandemi COVID-19

by -0 views
Logo RRI 001 - SatuPos.com



Logo RRI 001 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) total melayani masyarakat di tengah pandemi dengan menghadirkan berbagai program siaran dan berita yang fokus pada pencegahan penyebaran COVID-19.

Perjalanan Radio Republik Indonesia selama dua tahun sejak masa pandemi ini memang totalitas kami, dalam arti program program kami fokus pada cara mengatasinya, bagaimana memutus mata rantai COVID-19 dengan berbagai cara,” kata Head dari LPP RRI Jakarta Enderiman Butar-Butar saat dihubungi Satupos, diunggah Rabu.

Ia mengatakan selama masa pandemi, RRI selalu menyajikan konten berita yang informatif, konstruktif, tidak traumatis atau ribut, serta mendukung semua program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Di tengah derasnya arus informasi yang menyebar, RRI juga berkomitmen memerangi berita hoax yang beredar di masyarakat. Pelopor radio di Tanah Air menghadirkan narasumber pertama dalam siaran berita untuk mengklarifikasi atau meluruskan informasi, termasuk tentang COVID-19, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Begitu ada informasi yang membingungkan, Kominfo bisa dihubungi, apakah berita ini hoax atau tidak. Kominfo bisa mengetahuinya. Ini salah satu yang kami lakukan untuk mengklarifikasi,” kata Enderiman.

RRI juga telah menjadikan Pro3 sebagai layanan siaran resmi nasional yang memberikan informasi lengkap perkembangan COVID-19.

Sementara dari sisi konten siaran, lanjutnya, RRI fokus menghadirkan program-program yang membawa semangat dan optimisme menghadapi pandemi, salah satunya program edukasi belajar dari rumah.

Program bertajuk “Belajar di RRI” ini menghadirkan guru-guru sekolah untuk mengajar di udara yang juga menyuguhkan tanya jawab interaktif.

Enderiman mengatakan program pendidikan radio sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

Loading...

“Program pembelajaran di RRI ini tentunya akan membantu mereka yang kesulitan persinyalan, seperti di wilayah Papua yang sedang gencar digencarkan oleh RRI sendiri,” ujar pria yang juga pernah diangkat menjadi anggota Dewan Pengawas RRI terpilih itu. LPP periode 2021-2026.

BACA JUGA :  IDGX kembali mendukung game lokal

Radio yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-76 pada 11 September ini juga memiliki program siaran khusus dengan menghadirkan psikolog untuk membahas berbagai topik menarik, seperti tips menghadapi stres atau situasi sulit di tengah pandemi COVID-19.

“Di usianya yang ke-76, tentunya RRI semakin kuat dan semakin berpihak kepada publik dengan segala situasi dan kondisi mengikuti zamannya, mengikuti teknologi penyiaran, dan juga selalu berlandaskan pada kepentingan publik,” kata Enderiman.

Baca Juga: Kominfo Rilis 15 Nama Calon Anggota Dewan Pengawas RRI

Baca juga: Drama radio RRI “Butir Pasir di Laut” Disadur Jadi Sinetron

Baca juga: Komisi I DPR Tetapkan Nama Lima Calon Anggota Dewan LPP RRI

Reporter: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel RRI melayani masyarakat secara total di tengah pandemi COVID-19

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *