Aplikasi LOVEBALI akan diupdate sebelum wisata dibuka

by -2 views
aplikasi lovebali - SatuPos.com



aplikasi lovebali - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Aplikasi LOVEBALI yang dikembangkan Pemprov Bali akan diupdate jelang rencana Bali membuka penerbangan internasional pada pertengahan bulan ini.

“Kami sudah mendapat instruksi yang jelas dari gubernur, wisatawan yang datang ke Bali wajib mengunduh, menginstal dan menggunakan aplikasi LOVEBALI,” kata Kepala Seksi Aplikasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Puspa Udiyana. , selama konferensi pers virtual. dengan Amazon Web Service, Kamis.

Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15243 Tahun 2020 Tentang Persyaratan Wisatawan Nusantara Untuk Berkunjung Ke Bali memuat aturan pemasangan aplikasi ini bagi wisatawan yang datang ke Bali.

Diskominfos Bali sudah menyiapkan LOVEBALI sejak tahun lalu, namun saat itu kasus COVID-19 masih tinggi. Terkait rencana membuka Bali untuk turis asing, pihaknya akan mengaktifkan kembali aplikasi ini.

Baca juga: Kunci Pariwisata Berkelanjutan di Pulau Dewata

LOVEBALI dikembangkan agar pemerintah daerah dapat memperoleh data pariwisata, yang akan diolah sebagai dasar pengambilan kebijakan.

Menurut Udiyana, aplikasi ini memiliki fitur tracking dan history perjalanan yang mirip dengan PeduliLindungi. Untuk itu, Pemprov Bali berdiskusi dengan PeduliLindungi terkait kemungkinan integrasi untuk memudahkan wisatawan.

“Sebelumnya kami bertemu dengan PeduliLindungi mengenai kemungkinan integrasi agar wisatawan tidak memasukkan hal yang sama di aplikasi yang berbeda,” kata Udiyana.

Diskominfos Bali juga mengembangkan fitur kontribusi wisata dengan menggandeng BPD Bali untuk sistem pembayaran.

Loading...

Selain mengembangkan fitur, Diskominfos Provinsi Bali juga menyiapkan hal-hal teknis untuk aplikasi LOVEBALI yaitu migrasi sistem LOVEBALI ke cloud computing AWS dan integrasi sistem aplikasi.

Bali akan dibuka kembali untuk wisatawan asing mulai 14 Oktober, Gubernur Bali Wayan Koster pada Selasa (5/10) menyatakan kesiapannya untuk membuka pariwisata bagi wisatawan asing.

BACA JUGA :  Emirates menjadi maskapai resmi AS Terbuka

Pemerintah setempat akan memberikan persyaratan bagi wisatawan, Satupos lain telah menerima dua dosis vaksin COVID-19, termasuk hasil PCR, dan mengisi eHac yang terintegrasi dengan PeduliLindung dan LOVEBALI.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Sambut Turis Asing

Baca juga: Kementerian BUMN Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Baca juga: Sandiaga: Bali Siap Uji Pembukaan Pariwisata

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Aplikasi LOVEBALI akan diupdate sebelum wisata dibuka

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *