Cara Mengajukan Visa AS, Ikuti Langkah-Langkah Ini!

by -4 views
Cara Mengajukan Visa AS Ikuti Langkah Berikut Ini - SatuPos.com


Cara Mendaftar untuk Visa AS – Apakah Anda memiliki rencana untuk pergi ke AS dalam waktu dekat? Amerika Serikat adalah tujuan wisata populer dengan banyak kota yang menarik untuk dikunjungi. Dari Barat ke Timur, Anda bisa mendapatkan pengalaman berbeda, melihat tempat-tempat indah, dan mencoba makan makanan enak.

Meski banyak orang yang ingin mengunjungi negara ini, Amerika Serikat memiliki aturan ketat yang berlaku bagi setiap orang yang ingin memasuki negara tersebut. Untuk orang Indonesia, kita harus mengajukan visa.

Jangan khawatir, tiket.com akan memberikan cara mudah untuk mengajukan visa AS, kok. Kuy, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Mengetahui Berbagai Jenis Visa

Pertama-tama, Anda harus tahu jenis visa apa yang Anda ajukan, apakah itu visa turis, visa bisnis, atau visa pelajar? Singkatnya, visa turis adalah jenis visa yang diperlukan jika Anda ingin bepergian ke AS untuk jangka waktu tertentu. Anda mungkin memerlukan jenis visa ini untuk liburan atau mengunjungi kerabat, misalnya.

Selain itu, ada juga visa pelajar yang dibuat oleh orang-orang untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat. Untuk visa bisnis, biasanya majikan akan membantu karyawannya mengurus visa yang mereka perlukan untuk bepergian dan berbisnis di AS. Pada artikel ini, kita akan membahas cara mendapatkan visa turis.

Dokumen yang Diperlukan untuk Mengajukan Visa AS

Sama halnya dengan mengajukan visa ke negara lain, Anda akan diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen, antara lain berkas wajib dan berkas pendukung.

1. File Wajib

Berikut adalah beberapa file yang diperlukan untuk mengajukan Visa AS

Anda harus membawa formulir DS 160 atau formulir aplikasi visa elektronik non-imigran. Anda bisa mendapatkan formulir ini secara online on line dari situs resmi kedutaan Amerika Serikat. Isi formulir di https://id.usembassy.gov/id/

  • Paspor berlaku lebih dari 6 bulan

Untuk bepergian ke AS, Anda harus memiliki paspor dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan, atau aplikasi Anda akan ditolak.

Kedutaan Besar AS juga akan meminta 2 lembar pas foto berwarna terbaru berukuran 5 x 5 cm dengan latar belakang putih. Foto Anda harus memiliki kualitas cetak yang baik dengan tampilan yang jelas (telinga harus terlihat).

2. File Dukungan

Keempat berkas di atas merupakan persyaratan wajib yang harus Anda serahkan dalam proses pengajuan visa. Sekarang, ada juga file pendukung lain yang dibutuhkan. Berikut daftarnya:

  • Rekening Koran (Bukti Keuangan)

Anda harus menyerahkan bukti keuangan/tabungan selama 3 bulan terakhir menggunakan fotokopi rekening koran atau buku tabungan Anda.

  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Rencana perjalanan

Cara Mengajukan Visa AS Ikuti Langkah Berikut Ini - SatuPos.com

BACA JUGA :  5 Kuliner Legendaris di Bogor untuk Foodlicious Lovers

Selama wawancara, pewawancara dapat menanyakan secara rinci tentang di mana Anda akan tinggal, tujuan perjalanan, dan apakah Anda memiliki kerabat di negara tersebut. Pastikan kamu sudah siap menjawab semua pertanyaan tersebut ya sobat tiket.

Loading...

Langkah-langkah untuk Mendapatkan Visa AS

Cara Mendaftar untuk Visa AS

Setelah semua dokumen wajib dan pendukung disiapkan, Anda diharuskan melalui beberapa tahapan pemrosesan. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini.

1. Bayar Biaya Visa

Langkah pertama dalam mengajukan visa Amerika Serikat adalah membayar biaya visa. Jenis visa non-imigran adalah $160*

2. Isi formulir

Setelah membayar biaya visa, Anda dapat mengisi formulir aplikasi visa DS 160 di situs resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat. Pastikan untuk mengisi semua informasi yang diminta dengan benar. Karena proses charging tidak bisa diulang.

3. Buat Akun

Setelah itu, Anda diharuskan membuat profil atau akun di situs aplikasi visa. Dengan memiliki akun aplikasi visa, Anda dapat menjadwalkan wawancara. Pastikan untuk dapat menyisihkan waktu untuk wawancara, oke?

Yeay, proses selesai!

Cara Mendaftar untuk Visa AS

Oh iya, perlu kamu ketahui bahwa durasi proses visa ini berbeda-beda ya sobat. Biasanya, itu akan memakan waktu lebih dari 3 minggu. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Anda tidak ingin membuang waktu dan uang, bukan?

Nah, untuk liburan ke Amerika Serikat nanti, kamu bisa pesan tiket pesawat di tiket.com! Tak hanya itu, kamu juga bisa mencari akomodasi di mana saja hanya melalui aplikasi tiket.com. Tetap aman dan selamat berlibur!

*Informasi berlaku pada saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Borobudur dan Informasi Pariwisata Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan kafe di sekitar candi Borobudur di Traveling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga di dekat Candi Borobudur

BACA JUGA :  Idea Indonesia Academies optimis pariwisata Indonesia bangkit kembali



Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengajukan Visa AS, Ikuti Langkah-Langkah Ini!

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *