Danau Linow, Wisata Anti Kecemasan di Tomohon

by -1 views
Danau 3 Warna - SatuPos.com


Danau Linow merupakan pesona alam di Kota Tomohon, Sulawesi Utara yang terbentuk sekitar 500 ribu tahun yang lalu, akibat letusan gunung berapi.

Wisata Danau Linow merupakan wisata berkelas di Tomohon, namun dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Pesona keindahan alam yang dipadukan dengan berbagai fasilitas wisata akan memanjakan para pengunjung.

Penataan interior, maupun eksterior fasilitas wisata tersebut elegan, dan kekinian, sehingga bisa menjadi spot selfie yang asik.

danau linow
danau linow. peta google. sumber: Rzl Rpl

Baca juga: Review Wisata Danau Sentani

Perlu diketahui bahwa pengelolaan wisata Danau Linow berada di bawah pengelolaan PT. Karyadeka Alam Asri. Pemilik kafe D’Linow, sekaligus pengelola Danau Linow bernama Mary Korompis-Wewengkang berhasil menata kawasan tersebut menjadi tempat wisata alam yang layak dikunjungi di Tomohan.

Dan inilah ulasan Danau Linow, Tomohan, Sulawesi Utara yang telah kami siapkan untuk Anda. Sebagai acuan awal untuk menentukan tempat wisata di Tomohan pada akhir pekan, atau saat hari libur nasional.

Lokasi Dan Alamat Danau Linow

Lokasi Danau Linow terletak di Satupos dua gunung indah bernama:

  • Gunung Mahawu,
  • Gunung Lokon.

Alamat Danau Linow berada di Desa Lahendong, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Jalan menuju wisata Danau Linow dapat diakses dengan kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat. Kondisi jalannya juga bagus, hingga ke area parkir utama Danau Linow.

Saat memasuki kawasan Desa Lahendong, kondisi jalan akan berkelok-kelok. Karena itu, tidak perlu terburu-buru. Nikmati saja, toh pemandangan di sepanjang jalan juga sangat indah.

Jarak Manado ke Danau Linow sekitar 32 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 30 menit, melalui Jalan Manado – Tomohon.

alam yang masih dingin
alam yang masih dingin. peta google. sumber: Permen Anggreani

Biaya Masuk Danau Linow

  • Tiket masuk Danau Linow Rp. 30.000.

Tiket masuk Danau Linow dapat ditukar dengan kopi, atau teh di Café D’Linow.

Harga tiket masuk Danau Linow belum termasuk biaya parkir.

Jam Buka Danau Linow

  • Wisata Danau Linow buka mulai pukul 08.00 – 17.00.
  • Danau Linow buka setiap hari.
  • Lake Linow Resort buka 24 jam.

Fasilitas Di Danau Linow

Danau Linow merupakan objek wisata yang keindahannya sudah sampai ke mancanegara. Selain panorama alam yang indah, alasan lainnya adalah fasilitas wisata yang memanjakan pengunjung. Diantara mereka:

Loading...
  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Kafe D’Linow,
  • Restoran Danau Linow,
  • Penginapan, atau resor Danau Linow.
mengabadikan keindahan danau linow
mengabadikan keindahan Danau Linow. peta google. sumber: Ipul

Baca Juga : Info Wisata Danau Maninjau

Sejarah Danau Linow

Sejarah terbentuknya Danau Linow disebabkan oleh proses alam berupa letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 500.000 tahun yang lalu.

Saat ini, satu-satunya bukti proses alam ini dapat dilihat dengan adanya belerang, serta bau belerang di sekitar kawasan Danau Linow. Sejarah penamaan Danau Linow mengacu pada kata Linow yang berarti tempat berkumpulnya air.

Atraksi Danau Linow

1. Danau 3 Warna

danau 3 warna
danau 3 warna peta google. sumber: louis wijaya

Danau Linow memiliki luas sekitar 34 ha, dan terkenal sebagai danau eksotis yang memiliki 3 warna. Warna-warna ini disebabkan oleh proses alami belerang.

Di tepi Danau Linow, belerang juga terlihat. Pengunjung hanya bisa menikmati keindahan Danau Linow, tidak diperbolehkan berenang. Selain karena dalam, namun karena kandungan belerangnya yang sangat tinggi.

2. Wisata Keluarga yang Nyaman

suasana kafe romantis
suasana kafe romantis. peta google. sumber: okta aluy

Daya tarik wisata Danau Linow yang kedua adalah daya tarik wisata yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga, wisata alam, yang memiliki nilai edukasi.

Anak-anak dapat melihat secara langsung bagaimana sebuah danau terbentuk dari proses alam, serta keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di daerah tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, fasilitas wisata di Danau Linow sangat mendukung untuk wisata keluarga di akhir pekan, dan saat hari libur nasional. Mulai dari resort, kafe di dekat tempat parkir, hingga kafe di tepi Danau Linow.

3. Pesona Keindahan Sekitarnya

salah satu spot foto yang tersedia
salah satu spot foto. peta google. sumber: Prioritas MS Glow

Hal baru di Danau Linow adalah keberadaan kafe D’Linow yang nyaman sebagai tempat wisata kuliner dan tempat nongkrong anak muda yang hobi fotografi.

Latar belakang foto tersebut tentu saja pemandangan Danau Linow. Namun selain itu ada juga panorama perbukitan, atau pegunungan yang mengelilingi danau.

Di dekat area café, hamparan rumput hijau, beberapa gazebo, area yang bersih, udara puncak gunung yang sejuk, merupakan sajian sempurna pariwisata selama berada di Danau Linow.

Nah, buat kamu yang bingung, coba kunjungi Danau Linow. Dijamin kebingungan akan hilang, karena suasananya juga tenang. Cocok juga untuk anda yang merasa lelah dengan banyak pekerjaan.



Terimakasih sudah membaca artikel Danau Linow, Wisata Anti Kecemasan di Tomohon

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Pantai Drini, Tempat Asyik Bermain Kano di Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *