Lima tips untuk mengedit foto dengan “preset” agar lebih cantik

by -0 views
7E04678A EF8F 47DA B2FF AA91BB972B40 - SatuPos.com



7E04678A EF8F 47DA B2FF AA91BB972B40 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Prasetel jadi tren baru dalam mengedit foto. Menggunakan prasetel Yang tepat bisa membuat foto lebih menarik.

Saat diunggah ke media sosial, foto diedit dengan prasetel yang sama juga akan terlihat sama dan feed akan lebih indah.

Influencer dan fotografer Tino Renato berbagi beberapa tips mengedit foto dengan prasetel.

Pemilik akun Instagram @tinorenato ini terkenal dengan konsep foto minimalisnya. Ini juga memiliki banyak preset populer. Tino menjelaskan, prasetel adalah kombinasi warna, eksposur, kontras, saturasi, menyorot, dan semua pengeditan foto yang telah disimpan dan diatur dengan baik dalam bentuk file dan dapat digunakan untuk mengedit foto.

Baca juga: Kiat untuk memaksimalkan ponsel Anda untuk fotografi malam hari

“Menurut saya, aplikasi filter/prasetel adalah langkah terakhir untuk membuat foto menjadi keren, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan preset,” kata Tino seperti dikutip dari siaran resminya, Minggu.

Berikut adalah tips mengedit foto dengan prasetel ala tinorenato:

Pilih dan tonton foto yang diedit

Pilih foto yang akan diedit menggunakan preset. Kemudian, perhatikan foto yang sudah diambil seperti pencahayaan dan warna foto.

“Lihat seperti apa basis fotonya,” katanya.

memilih prasetel yang cocok

Setelah memilih foto, pilih prasetel yang sesuai dengan foto. Untuk kenyamanan, dia menyebutkan prasetel foto dapat dipilih berdasarkan tema foto, misalnya foto perjalanan dapat menggunakan preset bertema perjalanan. Begitu juga dengan foto makanan, gunakan tema yang sesuai.

Diedit oleh Lightroom

Loading...

Edit foto dengan prasetel menggunakan aplikasi seperti Lightroom. memasukkan prasetel yang sudah dipilih ke dalam aplikasi. Buat folder untuk prasetel untuk membuatnya lebih mudah.

“Kemudian ekspor dan pilih ukuran agar hasilnya maksimal, dan foto yang sudah jadi akan teredit secara otomatis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Instagram Baru Aktor "Squid Game" Lee Jung Jae Sebenarnya Memiliki "Pegangan Yang Cocok"... Tapi Tidak Dengan Pacarnya : Berita K-Pop

Coba berbagai jenis preset

Jangan takut untuk berkreasi dengan foto Anda dan mencoba berbagai jenis preset. Bandingkan hasil foto menggunakan preset yang berbeda dan pilih hasil yang terbaik atau sesuai selera.

“Sebenarnya prasetel fleksibel dalam segala kondisi. Misalnya, preset Bali yang saya kategorikan adalah bepergian, tapi semua orang bisa menggunakan preset Bali di foto gaya hidup atau foto makanan. Atau sebaliknya makanan yang telah ditentukan sebelumnya dan fashion bisa disesuaikan dengan semua jenis foto,” ujarnya.

Mengatur ulang

Jika Anda masih belum puas dengan hasil foto, dia menyarankan untuk mengaturnya eksposur, sorot, warna dan seterusnya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika Anda mendapatkan foto dengan editan yang bagus, segera unggah ke media sosial.

Baca juga: Tips Merancang Foto “Potret” ala Rio Motret

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis “Fotografi Potret”

Baca juga: Tips Mengambil Foto Gaya Alami Saat Lebaran

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Lima tips untuk mengedit foto dengan “preset” agar lebih cantik

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *