OYO dan Microsoft bekerja sama untuk mengembangkan teknologi industri pariwisata

by -12 views
OYO ID vaccinaid 6 - SatuPos.com



OYO ID vaccinaid 6 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Microsoft dan perusahaan teknologi pariwisata global OYO mengumumkan kemitraan strategis untuk mengembangkan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan masa depan.

Dikutip dari siaran pers pada hari Jumat, OYO akan mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure sebagai kunci untuk mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan dan industri pariwisata berbasis teknologi.

“Menggabungkan kekuatan platform Azure dengan berbagai teknologi dan produk yang telah dikembangkan OYO, kami berharap dapat mempercepat inovasi di industri perjalanan dan perhotelan,” kata Presiden Microsoft India Anant Maheshwari.

Dengan solusi ini, OYO akan memperluas dampak positifnya pada bisnis hotel kecil dan menengah di seluruh dunia. Sejalan dengan komitmen jangka panjang Microsoft untuk kemitraan strategis Satupos keduanya, Microsoft juga akan berinvestasi di OYO dalam ekuitas.

“Kami sangat senang dapat berinovasi bersama Microsoft, memimpin teknologi masa depan untuk hotel kecil dan menengah, dan terus meningkatkan pengalaman menginap bagi para pelancong,” kata Abhinav Sinha, Global COO dan Chief Product Officer OYO Hotel & Rumah.

Abhinav berharap aliansi OYO dengan Microsoft akan membantu memberikan kekuatan teknologi untuk usaha kecil di seluruh dunia.

Melalui kerjasama ini, kata dia, hotel-hotel di jaringan OYO akan mendapatkan keuntungan dari sistem yang terintegrasi, dengan akses teknologi terkini untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan.

“Bagi pelanggan, kolaborasi ini akan mendukung pengalaman menginap yang lebih personal dan berbeda,” ujarnya.

Sebagai bagian dari aliansi ini, OYO juga akan mengembangkan pengalaman Smart Room untuk pelancong, kontrol suara dalam kamar yang premium dan personal.

Loading...

Menggunakan layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman ini juga akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, dan kunci pintar untuk kamar hotel yang dikelola menggunakan Internet dari Hal ( IoT) dan asisten virtual.

BACA JUGA :  WD Rilis Dua SSD Untuk Gamer, Ini Harganya

“Dengan kolaborasi Satupos OYO dan Microsoft, mitra hotel kami di Indonesia dapat mengakses teknologi terdepan untuk meningkatkan layanan kepada tamu, serta manajemen operasional dan pendapatan yang lebih baik,” kata Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya.

Selain inovasi bersama, OYO juga akan mulai memindahkan beban kerja ke platform Microsoft Azure, mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik, dan beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi secara aman.

Baca juga: Tingkatkan Keamanan Pelanggan, OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid

Baca juga: OYO raih pendanaan pinjaman berjangka US$660 juta

Baca juga: Jaringan hotel online siapkan lonjakan “staycation” jelang Idul Fitri

Reporter: Fathur Rochman
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel OYO dan Microsoft bekerja sama untuk mengembangkan teknologi industri pariwisata

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *