Pantai Soge, Pantai Indah di Jalur Lintas Selatan

by -2 views
Keindahan Di Jalur Lintas Selatan - SatuPos.com


Berbicara tentang pantai di Pacitan tidak akan pernah ada habisnya. Begitu banyak pantai indah dan pasir putih di kota berjuluk Kota Seribu Gua ini.

Pantai Soge salah satunya, keindahannya bisa bersaing dengan pantai lain seperti Pantai Watu Karung, Pantai Srau, Pantai Banyu Tibo, Pantai Klayar, dan beberapa pantai lainnya.

keindahan di jalan lintas selatan
keindahan di jalan lintas selatan. peta google. sumber: dicha amylia

Baca juga: Review Wisata Pantai Klayar

Semua pantai memiliki keindahan dan pesona tersendiri, Pantai Soge memiliki ciri khas dimana keindahan pantai dapat terlihat dengan jelas saat masih berada di jalan raya.

Karena Pantai Soge memang berada di jalur lintas selatan, keindahannya bahkan disandingkan dengan keindahan Great Ocean Road yang berada di Victoria, Australia.

Lokasi Pantai Soge

Lokasi Pantai Soge berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Meski berada di garis perbatasan, pantai ini masih berada di wilayah Kabupaten Pacitan.

landmark pantai soge
tengara pantai soge. peta google. sumber: Phitoet Wulandari

Akses menuju Pantai Soge sangat baik, jalannya sudah beraspal dengan baik dan cukup lebar sehingga bisa dilalui kendaraan jenis apapun, bahkan bus sekalipun.

Jalurnya dihiasi dengan pemandangan yang indah, namun Anda harus berhati-hati karena cukup berliku dan dipenuhi tanjakan dan turunan.

Rute yang bisa anda tempuh adalah dengan mengarahkan kendaraan anda ke Jalur Lingkar Selatan (JLS), maka anda akan melewati sebuah jembatan yang sangat indah yang menjadi icon Kabupaten Pacitan. Jembatan tersebut bernama Jembatan Soge.

Jembatan Soge Pacitan
jembatan soge pacitan peta google. sumber: Bambang Erfanto

Check out: daftar tempat wisata di Pacitan

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter ini, Anda bisa singgah dan mengabadikan keindahan Jembatan Soge.

Pantai Soge sudah bisa terlihat saat anda masih berada di jalan setapak, selanjutnya anda tinggal mencari jalan masuk menuju Pantai Soge.

Jam Buka Pantai Soge

Pantai Soge buka setiap hari Senin sampai Minggu, selama 24 jam non stop.

Tiket Masuk Pantai Soge

Tiket masuk Pantai Soge dengan membayar Rp. 10.000,- per orang.

bersantai di pantai soge
bersantai di pantai soge. peta google. sumber: Tutik Sugiyartri

Fasilitas Wisata Pantai Soge

Fasilitas di sekitar Pantai Soge antara lain:

  • Area parkir kendaraan
  • Warung makanan dan minuman
  • Kamar mandi umum
pantai soge
pantai soge. peta google. sumber: Tutik Sugiyartri

Akomodasi

Di sepanjang jalur Pantai Soge terdapat banyak penginapan atau villa yang memberikan berbagai fasilitas dan harga yang terjangkau untuk Anda.

Loading...

Tempat Wisata Pantai Soge

Pantai Soge merupakan salah satu pantai di Pacitan yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, hal ini mungkin karena pantai ini memiliki objek wisata sebagai berikut:

1. Akses Mudah Dijangkau

akses mudah dijangkau
akses mudah dijangkau. peta google. sumber: Katak_q Agunk

Daya tarik pertama adalah aksesnya yang mudah, karena lokasinya tepat di sebelah Jalan Lintas Selatan.

Bahkan saat masih dalam perjalanan, Anda sudah bisa melihat keindahan Pantai Soge ini, hamparan pasir dan birunya laut terlihat jelas.

Bahkan ada pengunjung yang nekat berfoto di tengah jalan, dengan latar belakang keindahan Pantai Soge. Hasilnya indah, tapi terlalu berbahaya.

2. Keindahan Alam yang Disuguhkan

Pantai Soge memiliki panorama alam yang luar biasa indah, Pacitan memang merupakan surga pantai di Jawa Timur. Lautnya yang biru berpadu dengan deburan ombak yang cukup kuat.

Dilengkapi dengan perbukitan yang memiliki warna hijau yang menenangkan. Cuma sayang di Pantai Soge gak bisa main air atau berenang.

bermain air penghalang bendera
bendera penghalang bermain air peta google. sumber: Adam Yuli

Di sepanjang pantai terdapat bendera-bendera yang menjadi batasan kamu saat bermain air, hal ini dilakukan untuk mencegah hal buruk terjadi.

Karena Pantai Soge memiliki ombak yang cukup kuat, apalagi saat sedang pasang. Jadi itu akan sangat berbahaya.

Namun keseruan Anda tidak akan berkurang, karena di sekitar Pantai Soge terdapat sebuah danau yang dipisahkan dari laut oleh gundukan pasir putih.

Danaunya tidak terlalu besar, namun Anda bisa memainkan beberapa wahana seru seperti berkeliling danau dengan menyewa speed boat atau perahu nelayan.

3. Pasir Putih Lembut

jelajahi pantai soge
jelajahi pantai soge. peta google. sumber: anak gunung

Pantai Soge memiliki hamparan pasir putih yang lembut, sekilas mirip dengan Pantai Senggigi di Lombok. Anda bisa berjalan tanpa alas kaki di atas pasir putih.

Banyak pengunjung bersantai di hamparan pasir sambil menikmati indahnya pemandangan yang coba disuguhkan, apalagi jika sembari menyaksikan matahari terbenam.

4. Muara

Jika dilihat dari atas menggunakan drone, Anda akan melihat pemandangan Pantai Soge yang sangat mengesankan, dimana terdapat sungai yang seolah membelah Pantai Soge.

Sungai ini berkelok-kelok dengan panjang sekitar 150 meter dan berkelok-kelok di sekitar pasir putihnya yang lembut.



Terimakasih sudah membaca artikel Pantai Soge, Pantai Indah di Jalur Lintas Selatan

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Penerbangan terjadwal AirAsia ditangguhkan hingga 30 September

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *