Perhatikan protokol kesehatan baru sebelum masuk mall

by -1 views
IMG 5063 - SatuPos.com



IMG 5063 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) meminta masyarakat memperhatikan protokol kesehatan baru, yakni skrining dengan aplikasi PeduliLindung guna menekan penyebaran virus corona di tempat-tempat umum.

“Dengan ini, kita bisa melakukan kegiatan dengan aman dan sehat. Kita berharap tidak ada lagi penutupan operasional (pusat perbelanjaan) karena dampaknya parah,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI). ), Alphonzus Widjaja, dalam webinar, Rabu (8/9). ).

Sesuai dengan aturan terbaru dari pemerintah, protokol kesehatan masuk mall dibarengi dengan vaksinasi wajib. Pemeriksaan vaksinasi wajib menggunakan sistem di aplikasi PeduliLindung.

Setiap pintu masuk pusat perbelanjaan akan memiliki kode QR yang harus dipindai dengan fitur pemindai, Scan QR Code, di aplikasi PeduliLindung.

Setiap orang memiliki status vaksinasi yang berbeda-beda, ditandai dengan label hijau, kuning, merah dan hitam. Label hijau diberikan kepada orang yang telah menerima dua dosis vaksin COVID-19, sedangkan kuning untuk mereka yang baru menerima satu dosis vaksin.

Label merah akan terlihat jika orang tersebut belum divaksinasi, sedangkan hitam adalah untuk positif atau kontak dekat dengan orang yang telah dites positif COVID-19.

Status vaksinasi hijau dan kuning akan diizinkan di tempat umum, sedangkan merah dan hitam tidak.

Setelah screening dengan aplikasi PeduliLindung, pengelola mall tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ada seperti pengecekan suhu tubuh dan pengunjung wajib menggunakan masker.

“Meski sudah diskrining, kalau tidak melewati protokol kesehatan tetap tidak bisa masuk ke pusat perbelanjaan,” kata Alphonzus.

Loading...

Anggota APPBI se-Jawa Bali sudah mencapai 250, seluruh mall di daerah milik anggota asosiasi sudah menerapkan wajib skrining vaksin dengan sistem PeduliLindung.

BACA JUGA :  8 Tempat Makan Luar Ruangan untuk Makan Malam Seru di Jabodetabek

APPBI menghimbau kepada masyarakat untuk sudah menginstal aplikasi dan memiliki akun di PeduliLindungi sebelum berkunjung ke pusat perbelanjaan agar memudahkan pengecekan di pintu masuk nantinya.

Baca juga: APPBI Sambut Hangat Pemeriksaan Kesehatan Melalui PeduliLindung

Baca juga: Bukan Sekedar Belanja, Mall Harus Punya Konsep Segar Agar Tetap diminati

Baca juga: 5 Mall di Bandung Terancam Dijual, Gara-gara Minim Pengunjung

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Perhatikan protokol kesehatan baru sebelum masuk mall

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *