Tiga tujuan wisata untuk perjalanan “perhatian”

by -0 views
pexels elina fairytale 3822630 - SatuPos.com



pexels elina fairytale 3822630 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan wisata kesehatan (health tourism).wisata kesehatan) di Indonesia untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di nusantara.

Pemerintah ingin menjadikan wisata kesehatan sebagai program unggulan yang menargetkan pemberdayaan wisatawan domestik. Wisata kesehatan adalah kegiatan wisata yang mengutamakan peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani serta memulihkan kesehatan rohani dan jiwa wisatawan.

Penelitian dari Frontiers in Psychiatry mencatat bahwa orang yang rutin melakukan yoga dan meditasi dapat membantu meringankan beban pikiran akibat pandemi, mengurangi stres, dan meningkatkan ketenangan pikiran, bahkan terbukti dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kemudian, berdasarkan survei COVID Health Assessment Scale (CHAS) yang dilakukan pada Mei 2020 terhadap 23.900 responden di seluruh dunia, terdapat 17.782 (74,4 persen) orang yang rutin melakukan yoga selama pandemi. Kemudian sebanyak 82,8 persen dari mereka yang rutin melakukan yoga dan meditasi, memiliki tingkat stres yang lebih rendah, bahkan tidak terdeteksi, dan memiliki kemampuan beradaptasi yang lebih baik dalam situasi pandemi.

Aprishi Allita, Ahli Yoga & Meditasi, menyetujui survei tersebut. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, “Dalam kegiatan yoga, ritme pernapasan adalah fokus utama. Kita juga menjadi lebih sadar akan kondisi tubuh, ruangan, dan lingkungan (mindful). Yoga dan meditasi adalah salah satu cara paling efektif untuk menemukan kedamaian dan keseimbangan (perhatian dan keseimbangan).

Baca juga: Tempat Wisata di Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan

Berikut tiga destinasi wisata yang bisa dikunjungi jika ingin melakukan perjalanan “mindfulness” di tanah air.

Plataran Komodo Resort & Spa

Sebuah tempat di Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata impian yang menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengoptimalkan pengalaman yoga, meditasi, dan spa dengan sensasi di alam bebas. Wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai di Labuan Bajo. Plataran Komodo juga menyediakan instruktur profesional yang siap memberikan bimbingan.

BACA JUGA :  Lisa BLACKPINK merilis teaser untuk debut solo

Pusat Yoga Ubud, Bali

Tempat ini merupakan destinasi yoga yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Didirikan oleh seorang yogini bernama Mony Suriany, yoga center ini mengusung konsep green getaway dan sangat cocok bagi orang-orang yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. kota. Ada berbagai kelas mulai dari Kundalini Yoga & Meditasi Class, Bikran Yoga Class, Hot Barre, hingga program yoga khusus untuk keluarga dan anak-anak. Dikelilingi oleh kehijauan Ubud yang tenang dan menenangkan, aura zen ini dapat membantu menemukan kejernihan pikiran dan kesadaran hidup.

Loading...

Awal Mula Studio Yoga & Pilates, Jakarta Selatan
Ibu kota juga memiliki studio yoga terkenal yang terletak di kawasan Pondok Indah. Studio di pusat kota ini bisa menjadi pilihan tujuan yoga dan meditasi dengan suasana tenang yang tidak akan menghilangkan mindfulness yang ingin Anda capai. Studio ini memiliki berbagai kelas untuk pemula hingga yang sudah berpengalaman, mulai dari Bikram Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Flow, Hot Vinyasa, Barre, dan Inferno Hot Pilates.

Danny Wilson Peraji, Market Manager, Tour & Attraction, tiket.com mengatakan, “Reward seperti memanjakan diri adalah salah satu cara penting untuk menjaga diri. Selama pandemi saat ini, penghargaan dapat diwujudkan dalam bentuk sederhana, seperti berpartisipasi dalam kelas yoga, bermeditasi secara teratur, atau kembali ke spa favorit Anda untuk menikmati pengalaman peremajaan diri.”

Menyambut akhir tahun, tiket.com mengadakan promo diskon SALE-tember mulai tanggal 9 hingga 14 September dengan diskon spesial untuk semua produk hingga 50 persen + ekstra Rp 999.000, diskon hingga 50 persen + ekstra Rp 975.000 untuk hotel, diskon hingga Rp999.000 khusus untuk tiket To Do, diskon hingga Rp280.000 untuk semua penerbangan domestik, diskon hingga Rp40.000 untuk semua perjalanan dengan kereta api. Kemudian, diskon hingga Rp. 280.000 untuk sewa mobil, diskon hingga Rp. 130.000 untuk fasilitas antar jemput mobil, dan diskon hingga Rp. 99.000 untuk opsi Acara.

BACA JUGA :  Air Terjun Kakek Bodo, Wisata Pasuruan Bagaikan Taman Raksasa

Baca juga: Menparekraf akan kembangkan Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan herbal

Baca juga: Kemenkes dan Kemenpar Jadikan Eka Hospital sebagai RS Pariwisata Kesehatan Nasional

Baca juga: Menparekraf: Pariwisata bisa meningkat jika protokol kesehatan dipatuhi

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Tiga tujuan wisata untuk perjalanan “perhatian”

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *