Turis Indonesia memprioritaskan pengalaman selama “staycation”

by -0 views
pexels vincent gerbouin 1179156 - SatuPos.com



pexels vincent gerbouin 1179156 - SatuPos.com

nikmati suasana pagi atau sore hari dengan berjalan kaki

Jakarta (Satupos) – Survei yang dilakukan aplikasi travel Agoda bertajuk “Travel in 2021” menyebutkan wisatawan Indonesia memprioritaskan pengalaman (pengalaman) sebagai bagian dari paket menginap atau liburan di hotel di hotel.

Senior Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan mengatakan pengalaman yang diinginkan pelanggan berupa aktivitas di dalam dan di luar lokasi penginapan.

“Di hotel misalnya, kelas memasak, kelas yoga, dan sebagainya. Atau jika akomodasi terletak di dekat hutan atau sawah, pengalaman Yang dimaksud misalnya, wisatawan bisa menikmati suasana pagi atau sore hari dengan jalan kaki menjelajahi destinasi yang dekat dengan hotel,” kata Gunawan saat diskusi virtual dalam acara “Agoda Media Briefing”, Selasa.

Baca juga: Survei Agoda Ungkap Lima Tren Wisatawan Indonesia

Baca juga: Kebutuhan wisatawan last minute dipenuhi oleh platform perjalanan

Menurut Gunawan, pelanggan mengharapkan hotel yang sudah menyediakan paket menarik dengan pengalaman yang tidak biasa. Untuk menyiasatinya, pihak hotel dapat bekerja sama dengan pemasok (pemasok) sehingga dapat memaksimalkan peluang yang ada.

Survei Agoda menunjukkan 27 persen orang Indonesia memperlakukan akomodasi sebagai tujuan dan bukan hanya tempat untuk beristirahat. Dengan kata lain, semakin banyak wisatawan yang mulai mempertimbangkan hotel sebagai destinasi wisata baru, terutama di masa pandemi.

Selain mengutamakan pengalaman, keuntungan makanan dan minuman serta fasilitas untuk mendaftar di awal atau Periksa pada akhirnya berada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar hal-hal yang harus dimiliki dalam paket yang ditawarkan oleh akomodasi di Indonesia.

“Pada masa pandemi ini, pelanggan mengharapkan paket yang sudah termasuk dengan harga kamar sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih baik,” kata Gunawan.

BACA JUGA :  Pantai Greweng, Pantai Unik yang Menyimpan Misteri

Katanya fasilitas mendaftar di awal dan Periksa pada akhirnya terlihat sepele tapi sebenarnya sangat penting mengingat trend short and menit terakhir.

“Dengan check in lebih awal dan keluar terlambat, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan hotel lebih lama, dan ini bisa meningkatkan pendapatan hotel karena memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ujarnya.

Loading...

Gunawan mengatakan, hasil survei yang dilakukan Agoda dapat membantu para pelaku bisnis hotel untuk memetakan tantangan yang harus dihadapi. Salah satu produk yang ditawarkan Agoda untuk menjawab tantangan ini adalah Agoda Special Offers (ASO).

Penawaran Khusus Agoda dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pada saat yang sama membantu penyedia hotel meningkatkan keuntungan mereka.

Dari sisi pelanggan, wisatawan Indonesia kini memiliki akses ke paket eksklusif dan non-eksklusif serta manfaat bernilai tambah ketika mereka mencari akomodasi di Agoda.

Pelanggan dapat mencari berbagai penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari keuntungan makanan dan minuman, pengalaman di area akomodasi atau di luar hotel, mendaftar di awal atau Periksa pada akhirnya, sampai meningkatkan kamar khusus dengan harga menarik.

“Pelanggan tidak perlu repot mencari penginapan di mesin pencari yang lain. Jadi satu platform Di Agoda, pelanggan sudah bisa mengeksplor paket-paket ASO yang ada,” ujar Gunawan.

Sedangkan dari sisi hotel, kata dia, ASO merupakan peluang yang berharga bagi hotel karena akan mendapatkan pemasaran eksposur yang lebih besar sehingga hotel bisa mendapatkan pelanggan baru.

“Di masa sulit ini, kami yakin akan selalu ada peluang dan peluang. Dan peluang itu telah kami buktikan melalui survei bahwa saat ini wisatawan cenderung menganggap hotel sebagai destinasi,” pungkas Gunawan.

Baca juga: Pencarian perjalanan internasional meningkat, kata Agoda

Baca juga: Sekarang Pelancong Cenderung Pesan Akomodasi Dadakan

BACA JUGA :  Taman Pintar Yogyakarta, Tempat Bermain Sambil Belajar

Reporter: Rizka Khaerunnisa
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Turis Indonesia memprioritaskan pengalaman selama “staycation”

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *